sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 11:40 WIB

Juventus Juara Piala Super Italia, Cara Pirlo Bungkam Kritik

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - JANUARY 19:  Head coach Andrea Pirlo speaks with the media during a Juventus Press Conference ahead of the Italian PS5 Supercup match between Juventus and SSC Napoli at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on January 19, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images) Andrea Pirlo mengantar Juventus menjuarai Piala Super Italia usai mengalahkan Napoli 2-0 (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Reggio Emilia -

Juventus tampil sebagai juara Piala Super Italia usai mengalahkan Napoli. Ini jadi cara Andrea Pirlo membungkam kritik usai Juventus dikalahkan Inter Milan.

Juventus menaklukkan Napoli dalam laga Piala Super Italia yang digelar di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Bianconeri menang 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Andrea Pirlo pun amat gembira dengan keberhasilan Juventus menjuarai Piala Super Italia. Sebab ini adalah trofi pertamanya sebagai pelatih.

"Saya sangat bahagia, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih itu berbeda, saya kira bahkan lebih baik daripada saat jadi pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Luar biasa," ujar Pirlo kepada RAI Sport seperti dilansir Football Italia.

Andrea Pirlo dan Juventus menuju laga melawan Napoli dengan berada di bawah tekanan. Itu tak lepas dari kekalahan Juventus dengan skor 0-2 dari Inter Milan di Liga Italia akhir pekan kemarin.

Pirlo menilai Juventus tak layak dikritik terus-terusan usai kekalahan di Derby d'Italia. Oleh karena itu, dia gembira bisa membungkam kritik dengan keberhasilan di Piala Super Italia.

"Setelah pertandingan malam itu, kami tidak pantas dapat kritik sebanyak itu mengingat apa yang sudah kami lakukan musim ini, jadi saya senang mereka dapat trofi ini malam ini," ucap Pirlo.

"Itu adalah bagian dari permainan, mudah untuk mengangkat seseorang dan kemudian menjatuhkannya. Saya sudah biasa kok, karena saya mengalami naik turun selama berkarier," lanjutnya.

"Saya tahu ada klub yang solid di belakang saya, jadi saya bisa fokus dan lanjut mengerjakan tugas saya."

"Wajar kalau ada kritik ketika Anda datang entah dari mana untuk memimpin Juventus, tapi hasil akan jadi bukti buat saya dan tim," kata Pirlo.

Banner Papan Atas EPL
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com