sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 06:00 WIB

Juventus Tak Konsisten, Pirlo Salahkan Jadwal Padat

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus coach Andrea Pirlo, center, looks on during the Italian Serie A soccer match between Crotone and Juventus at the Ezio Scida stadium in Crotone, Italy, Saturday, Oct. 17, 2020. (Francesco Mazzitello/LaPresse via AP) Andrea Pirlo menilai Juventus tak konsisten karena mereka harus menjalani jadwal padat (Foto: Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)
Turin -

Juventus belum menemukan konsistensi permainan mereka di musim ini. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menilai hal itu imbas dari jadwal padat yang dihadapi timnya.

Juventus belum tampil konsisten di bawah besutan Pirlo di musim ini. Hal tersebut menjadi sebab mereka tertahan di peringkat kelima Serie A. Si Nyonya Tua mengumpulkan 33 angka tertinggal 10 angka dari AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Inkonsistensi Juventus tercermin dari hasil di pekan lalu. Si Nyonya Tua tampil buruk saat kalah dari Inter Milan 0-2 di giornata ke-18 Serie A, Senin (18/1). Namun tiga hari berselang, mereka secara luar biasa meraih gelar Piala Super Italia setelah mengalahkan Napoli 2-0, Kamis (21/1).

Andrea Pirlo menilai bahwa pasang surutnya performa Bianconeri ini akibat dari jadwal padat yang harus dijalani skuadnya. Juventus sudah memainkan 10 laga di tiga minggu pertama tahun 2021.

Hal ini jelas menguras kondisi fisik dan mental para pemain Juventus. Imbasnya pilar Juventus tak selalu mampu tampil optimal di setiap laga.

Pelatih 41 tahun ini menegaskan Juventus tengah berusaha keras mengatasi masalah ini. Ujian untuk usaha Juventus tersebut pekan ini bakal hadir saat mereka harus menjamu Bologna di Allianz Stadium, Minggu (24/1) malam WIB.

"Kami mengalami pasang surut. Ini seperti yang dialami tim lainnya musim ini," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia

"Hal itu karena jadwal yang padat dan kurangnya persiapan. Setiap pemain merasakan kelelahan secara mental."

"Tak mudah untuk setiap pemain bisa tetap berkonsentrasi selama 90 menit dengan terus bermain setiap tiga hari sekali. Namun, kami akan tetap berusaha untuk melakukan itu," jelasnya.



Simak Video "Debut Manis Andrea Pirlo, Juventus Bantai Sampdoria 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com