sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 08:30 WIB

Milan Vs Atalanta: Ibrahimovic Mati Kutu

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 23: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan reacts  during the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on January 23, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatah Ibrahimovic mati kutu saat AC Milan kalah dari Atalanta (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic mengakui mati kutu di babak pertama saat menghadapi Atalanta. Pressing La Dea dan kurangnya dukungan dari lini kedua membuatnya terisolasi.

Milan tumbang 0-3 dari Atalanta di San Siro pada Giornata ke-19 Serie A, Minggu (24/1/2020) dini hari WIB. Tiga gol La Dea ke gawang Gianluigi Donnarumma ditorehkan oleh Cristiano Romero, Josip Ililic dan Duvan Zupata.

Dalam laga ini, Serangan Atalanta begitu sulit diredam oleh Milan. Pasukan Gian Piero Gasperini juga dengan baik mampu meredam laju serangan Rossoneri dengan permainan pressing mereka.

Dikutip dari Opta, Atalanta mampu melepas 18 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Sementara, Milan hanya membuat dua tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan.

[Gambas:Opta]

Ibrahimovic yang biasanya mampu membuat perbedaan bagi Il Diavolo juga seakan mati kutu di laga ini. Ibrahimovic memang berhasil lima percobaan tembakan, tapi tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Atalanta.

Sosok yang biasanya jemawa ini bahkan mengakui bahwa dirinya sempat tak berkutik di babak pertama. Ia merasa terisolasi di lini depan karena pressing Atalanta dan kurangnya dukungan dari lini kedua.

"Saya merasa terisolasi di babak pertama. Saat bola mencapai saya, saya butuh pemain lain untuk bermain. Saya merasa sangat sendirian. Namun, itu mungkin terjadi juga karena permainan pressing Atalanta, "kata Ibrahimovic dikutip dari Footbaal Italia.

"Itu juga yang terjadi pada Josip Ilicic hari ini. Jika Anda menekannya, itu menjadi sulit baginya. Namun hari ini, dia memiliki banyak ruang hari ini dan harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. "

"Hal yang sama pasti akan terjadi di saya. Jika Anda tidak melakukan pressing, tentu ini akan lebih mudah," jelas pemain asal Swedia tersebut.

Meski demikian, kekalahan atas Atalanta ini tak menggeser posisi Milan dari puncak klasemen Serie A. Ini terjadi setelah saingan terdekat Milan, Inter Milan di saat bersamaan bermain imbang 0-0 dengan Udinese. Milan saat ini mengumpulkan 43 angka unggul dia poin dari Si Ular.



Simak Video "Bos AC Milan Bebaskan Ibrahimovic Soal Perpanjangan Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com