sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 09:00 WIB

Coppa Italia Bukan Prioritas Inter Milan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milans Nicolo Barella, center right, celebrates after scoring his sides second goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Juventus at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Jan. 17, 2021. (AP Photo/Luca Bruno) Antonio Conte mengatakan, Inter Milan tidak memperioritaskan Coppa Italia. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Antonio Conte mengindikasikan akan merotasi skuad Inter Milan saat menghadapi AC Milan di Coppa Italia. Diakui Conte, turnamen itu bukan prioritas Inter.

Inter akan berduel dengan Milan di babak perempatfinal yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dinihari WIB. Pertandingan itu hanya berjarak tiga hari setelah kedua tim melakoni laga Serie A di mana Inter bertandang ke Udinese, sedangkan Milan menjamu Atalanta.

Nerazzurri baru saja diimbangi Udinese tanpa gol. Hasil tersebut membuat Inter gagal menggusur Milan dari singgasana klasemen. Satu angka yang didapat Inter Milan memastikan Romelu Lukaku cs tetap di peringkat kedua dengan perolehan 41 poin, terpaut dua poin dari Rossoneri, yang tersungkur usai kalah 0-3.

Kini Inter menatap Milan di laga tengah pekan. Pelatih Inter Antonio Conte memastikan timnya akan membidik kemenangan demi selangkah lebih dekat dengan trofi juara.

"Kami tahu bahwa Serie A mewakili sesuatu yang penting untuk klub dan pada level ekonomi, jadi memenangi Scudetto atau lolo ke Liga Champions itu lebih penting ketimbang Coppa Italia," ungkap Conte kepada Sky Sport Italia.

"Meski demikian, kami masih menghormati turnamen dan ingin sukses. Kami akan menaksir situasinya, melihat siapa saja yang pulih dan siapa yang membutuhkan waktu bermain lebih banyak. Tidak ada yang menganggap remeh pertandingan ini dan kami akan berusaha menang, seperti yang selalu kami lakukan."

"Kami tidak menempatkan batas pada diri sendiri, tapi kami harus menemukan pendekatan yang tepat untuk mengalahkan Milan dan maju ke semifinal," Conte mengatakan jelang duel Inter vs Milan di Coppa Italia.

Menghadapi AC Milan, Inter didukung rekor bagus. La Beneamata cuma sekali kalah dan empat kali menang dalam lima pertemuan terakhir kedua klub di kompetisi domestik. Namun, Il Diavolo Rosso muncul sebagai pemenang saat mereka berjumpa di Coppa Italia dengan skor 1-0 pada perempatfinal 2017/18.



Simak Video "Conte Terancam Sanksi Buntut Jari Tengahnya ke Presiden Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com