sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 18:10 WIB

Cuadrado Nyaris Bikin Gol Bunuh Diri, Untung Ada Szczesny

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Juventus Juan Cuadrado reacts during the Serie A soccer match between Juventus and Bologna, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Sunday, Jan. 24, 2021. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP) Juan Cuadrado nyaris bikin gol bunuh diri saat Juventus menang atas Bologna (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Juventus patut berterima kasih kepada Wojciech Szczesny untuk kemenangan dan clean sheet atas Bologna. Dia mencegah Juan Cuadrado membuat gol bunuh diri konyol.

Laga Juventus vs Bologna di Allianz Stadium dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Italia, Minggu (24/1/2021) malam WIB, berakhir positif untuk tuan rumah. Bianconeri menang dengan skor 2-0 atas tim tamu.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol Arthur. Tembakan pemain yang didatangkan dari Barcelona itu membentur pemain Bologna dan berbelok masuk ke gawang.

Dalam kedudukan unggul 1-0, Juventus nyaris kebobolan di awal babak kedua. Juan Cuadrado hampir saja mencetak gol bunuh diri.

[Gambas:Youtube]



Ini berawal dari umpan silang pemain Bologna dari sisi kanan. Bola mengenai Cuadrado yang menjatuhkan diri di depan gawang.

Beruntung bagi Juventus, Szczesny menunjukkan refleks luar biasa untuk menepis bola. Kiper asal Polandia itu kemudian cuma bisa tersenyum melihat gawangnya nyaris bobol oleh teman sendiri.

Usai pertandingan, Szczesny mengunggah kiriman di media sosialnya sambil mengejek Cuadrado.

[Gambas:Instagram]



"Selalu menyenangkan melihat sesama pemain Polandia tampil bagus," Szczesny menulis di Instagramnya, yang menyertai unggahan foto yang menunjukkan dia sedang memeluk kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

"Cuadrado hari ini membuat kami berdua sama-sama waspada."

Juan Cuadrado sendiri juga berterima kasih kepada Szczesny atas penyelamatan tersebut.



"Penyelamatan hebat Tek. Terima kasih," Cuadrado menulis di Instagram story sambil mengunggah foto penyelamatan Szczesny.

Juventus kemudian menggandakan keunggulan lewat gol Weston McKennie pada menit ke-71. Kemenangan atas Bologna membawa Juventus mendekat ke tiga besar.

Juventus kini ada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 36 poin dari 18 laga. Mereka tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang ada di puncak.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com