Conte Tegaskan Sekali Lagi, Eriksen Bertahan di Inter Milan!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 27 Jan 2021 09:40 WIB
Inter Milans Christian Eriksen scores his team second goal during an Italian Cup round of 8 soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Jan. 26, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Momen Christian Eriksen (kiri) membobol gawang AC Milan lewat tendangan bebas. (Foto: Antonio Calanni/AP)
Milan -

Christian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas AC Milan di Coppa Italia. Pelatih Antoio Conte menegaskan sang pemain akan tetap bertahan!

Perempatfinal Coppa Italia pertemukan Inter vs Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat, sampai diwarnai ribut-ribu Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic.

Dalam laga sarat gengsi itu, Inter sempat tertinggal lewat gol Ibrahimovic di babak pertama. Si Ular Besar baru membalas di babak kedua.

Setelah Ibrahimovic dikartu merah, Inter bisa membuat dua gol balasan. Masing-masing lewat penalti Lukaku di menit ke-71, dan gol tendangan bebas Eriksen di menit ke-90+7.

Sorotan tertuju pada Eriksen. Gelandang Denmark itu sedianya sedang dirumorkan bakal hengkang dari Inter, karena cukup kesulitan beradaptasi.

Sejak dibeli dari Tottenham pada musim dingin 2020. Sejauh ini, ia baru bermain 40 kali dan membuat 4 gol. Bahkan, Tottenham Hotspur dan Leicester City sempat dirumorkan ingin membawanya pulang ke Inggris.

Namun, spekulasi itu ditepis Conte. Sang pelatih menegaskan, dirinya masih percaya pada sang pemain.

"Sudah sebulan ini saya bilang yang sama: ini skuad inter. Tidak ada yang datang atau pergi. Saya terus bilang begitu, tapi tak ada yang percaya," kata Conte, dilansir Football Italia.

"Kami melatih Eriksen di level taktis untuk mencari altenatif untuk Brozovic, sebab kami tak punya pemain seperti itu di skuad."

"Christian pemain yang sangat cerdas, dia punya kualitas, Dia bagian dari proyek dan saya senang dia mencetak gol itu. Saya sangat ingin dia mengambilnya,, sebab kita tahu kualitas set play-nya."

"Dia sangat pemalu, sehingga gol ini mudah-mudahan bisa membuatnya lebih berekspresi. Kami semua suka dia, dia pemain bagus. Dia harus lebih punya determinasi saja," jelas Conte.

(yna/nds)