sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 18:00 WIB

Top! Sebelum Ultah ke-43, Buffon Bantu Juve Hancurkan SPAL Dulu

Lucas Aditya - detikSport
UDINE, ITALY - JULY 23:  Gianluigi Buffon of Juventus looks on during the Serie A match between Udinese Calcio and Juventus at Stadio Friuli on July 23, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Gianluigi Buffon merayakan ulang tahun ke-43 dengan mengantakan Juventus menghancurkan SPAL di Coppa Italia. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Gianluigi Buffon merayakan ulang tahun dengan gaya. Sehari sebelum memasuki usia ke-43, dia membawa Juventus menang atas SPAL di Coppa Italia.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, Juventus menang 4-0 atas SPAL. Gol-gol Bianconeri di laga itu dicatatkan oleh Alvaro Morata, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski, dan Federico Chiesa.

Menggantikan posisi Wojciech Szczesny, Buffon tampil prima mengawal gawang Juve saat melawan SPAL selama 90 menit. Dia mencatatkan 1 penyelamatan.

Bagi Buffon, duel Juve vs SPAL ini menjadi ke-678 dirinya membela tim Hitam-Putih. Dia kebobolan sebanyak 534 gol dan mampu membukukan 320 clean sheet.

Pewarta memberi tahu Buffon mengenai atlet lain yang juga masih bermain di usia 43 tahun. PEmain Superbowl, Tom Brady orangnya. Buffon pun memberi respons.

"Senang tahu itu. Itu berarti bahwa saya bukan pengecualian. Kami bisa mencoba untuk mematahkan tabu dan beberapa stereotip mengenai atlet tua," kata Buffon di Football Italia.

Kontrak Buffon bersama Juventus akan selesai pada akhir musim ini. Dia juga memberi jawaban mengenai peluang masih merumput musim depan.

"Saya bahkan tak berpikir mengenai itu! Seseorang seperti saya, di usia 43 tahun harus menjalani hari demi hari. Saya ingin merayakan ulang tahun saya dan itu merupakan sebuah pencapaian," kata eks pemain Parma itu.

Bersama Juventus, Buffon sudah mencatatkan banyak gelar. Ada sebanyak 22 trofi yang diraih, termasuk saat menjuarai Serie B pada 2006/2007.

Buffon bukan pesepakbola profesional tertua yang masih aktif. Di Liga Jelang, masih ada pemain Yokohama FC, Kazuyoshi Miura. Dia masih mendapatkan kontrak profesional saat usianya 53 tahun.

(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com