Inter Vs Juventus: Si Ular Kalah karena Kesalahan Sendiri

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 09:20 WIB
Inter Milans Arturo Vidal reacts as he leaves the pitch during the Italian Cup semi-final first leg soccer match between Inter Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Feb. 2, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Inter Milan tumbang di tangan Juventus pada leg pertama Coppa Italia. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Inter Milan dipaksa mengakui keunggulan Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia. Antonio Conte menilai Si Ular kalah karena kesalahan sendiri.

Inter vs Juventus tersaji di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-9 melalui gol Lautaro Martinez, memanfaatkan umpan silang Nicolo Barella.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-24. Ashley Young melanggar Juan Cuadrado di kotak terlarang dan membuat Si Nyonya Tua diganjar hadiah penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tim tamu berbalik unggul di menit ke-35 setelah Ronaldo mencetak gol keduanya ke gawang Inter. Bintang Portugal itu memanfaatkan kesalahan komunikasi Alessandro Bastoni dengan kiper Samir Handanovic, sebelum menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Inter Milan berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka gagal menemui hasil. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Juventus 2-1.

Antonio Conte selaku pelatih Inter mengomentari hasil yang diraih anak-anak asuhnya tersebut. Dia menyebut timnya sudah tampil luar biasa, tapi Juventus mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Si Ular.

"Pada dasarnya kami melakukan kesalahan sendiri. Juventus memanfaatkan dua kelalaian naif itu untuk mencetak gol mereka," kata Conte kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

"Kami harus lebih tajam dan ganas, sebab kami menciptakan banyak peluang dan anda harus bisa menyelesaikan peluang melawan tim seperti Juventus. Penampilan tim luar biasa, hanya saja hasilnya negatif," dia menambahkan.

"Kami hampir mengalahkan Juventus, ini benar-benar mengecewakan sebab kami pantas mendapatkan lebih dari hasil akhirnya. Juventus jarang membuat peluang dan saya tidak ingat Samir Handanovic membuat penyelamatan. Andai saja kami tak membuat dua kesalahan itu....," ujarnya.

Kekalahan di kandang sendiri membuat Inter Milan harus berjuang ekstra di leg kedua demi mendapatkan tiket ke final Coppa Italia. Pertandingan berikutnya digelar di markas Juventus, Allianz Stadium, Rabu (10/2).



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)