Juventus Vs AS Roma: Ketika Ronaldo Kepo Sama Jam Tangan Wasit

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 07 Feb 2021 10:20 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo goes for the ball during the Serie A soccer match between Juventus and Roma, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Saturday, Feb. 6, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Turin -

Ada momen Cristiano Ronaldo tak percaya ke wasit, sampai-sampai memaksa melihat jam tangannya, di pertandingan Juventus vs AS Roma. Begini kejadiannya.

Juventus vs Roma dalam lanjutan Liga Italia tersaji di Allianz-Stadium, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah unggul cepat pada menit ke-13.

Cristiano Ronaldo yang membuka keunggulan Si Nyonya Tua menjadi 1-0. Delapan menit berselang, CR7 nyaris menggandakan skor.

Berawal dari serangan yang dibangun Alvaro Morata, Ronaldo menerima umpan rekannya itu di sisi kanan kotak penalti Roma. Meski mendapat pengawalan, sepakan bisa dilepaskannya.

Bola tendangan Ronaldo sedikit membentur Marash Kumbula. Bolanya jadi sedikit terangkat, dan membentur mistar atas gawang Roma, sebelum memantul ke tanah lagi.

Ronaldo mengira bolanya sudah melewati garis gawang ketika memantul ke tanah. Namun, wasit Daniele Orsato tak menggubrisnya, alhasil laga tetap dilanjutkan.

Hal itu membuat Ronaldo tampak bertanya pada wasit. Orsato cuma memberi gesture menunjukkan jam tangannya, yang mana memberi tahu bahwa dia tak mendapat notifikasi soal gol, yang berarti bolanya memang belum melewati garis gawang.

Ronaldo pun tampak tak percaya. Ia lantas berusaha memegang jam tersebut, yang cuma ditertawakan sang pengadil.

Pada akhirnya, Juventus menang 2-0, Satu gol lagi berasal dari bunuh diri Roger Ibanez.

Kemenangan membuat Bianconeri masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 42 poin. Pasukan Andrea Pirlo masih di bawah Inter Milan (47) dan AC Milan (46).

(yna/mrp)