Ibrahimovic, Singa Tua yang Terus Mengaum ke Kewanannya

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic, Singa Tua yang Terus Mengaum ke Kewanannya

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 23:00 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 07: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan applauds during the Serie A match between AC Milan and FC Crotone at Stadio Giuseppe Meazza on February 07, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic tak segan menekan para pemain muda AC Milan untuk tampil lebih baik lagi (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic bak Singa Tua yang terus mengaum ke kawanannya. Ia tak segan menekan para pemain muda AC Milan untuk terus berkembang tampil lebih baik lagi.

Zlatan Ibrahimovic punya peran besar membawa Milan memuncaki klasemen Serie A. Rossoneri saat ini berada di posisi teratas dengan 49 angka unggul dua poin dari Inter Milan di urutan kedua.

Penyerang 39 tahun ini mampu menjadi pemain tersubur di Milan dengan torehan 14 golnya di Serie A. Kontribusinya tak sekadar gol, Ibrahimovic juga mampu menjadi sosok pemimpin di lapangan bagi skuad muda Milan.

Ia terus mendorong pemain muda Milan untuk tampil lebih baik lagi. Pria asal Swedia ini tak segan berteriak di lapangan jika para pemain Milan lain tak bermain sesuai harapan.

Ibrahimovic bak singa tua yang terus mengaum ke kawanannnya. Salah satu pemain muda Milan yang pernah kena 'semprot' Ibrahimovic adalah Piere Kalulu.

Ia meminta Kalulu melepas sarung tangannya saat bek asal Prancis ini menjalani debut di Milan di laga kontra Sparta Praha (16/1). Ibrahimovic menilai bek takkan menakutkan bagi penyerang lawan jika memakai sarung tangan.

Gelandang Milan, Ismael Bennacer, tak mempermasalahkan sikap Ibrahimovic yang kerap menekan para pemain muda Milan ini. Menurutnya, hal tersebut justru menjadi bukti bahwa Ibrahimovic sangat peduli dengan perkembangan para pemain muda Milan.

Pemain asal Aljazair ini mengungkapkan bahwa Ibrahimovic telah memberi banyak pelajaran kepada para pemain muda Milan. Ia punya standar tinggi agar pemain muda bisa berkembang lebih baik lagi.

"Zlatan jarang menahan diri saat dia harus menekan para rekan-rekannya yang lebih muda di Milan," ujar Bennacer dikutip Football Italia.

"Meskipun terkadang kita melihatnya berteriak di lapangan, itu lebih baik daripada jika dia tidak mengatakan apa-apa. Artinya, dia tidak peduli dengan apa yang kita lakukan sekarang."

Dia memberi kami banyak hal dengan semua pengalaman yang dia miliki. Dia mencoba membawa kami ke level tertinggi.

"Dia memberi kami banyak nasihat. Ibrahimovic telah menjadi standar untuk generasi baru para pemain muda Milan," jelasnya.



Simak Video "Inter Juara Piala Super Italia Usai Pecundangi Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT