Ada Peluang Jorginho Kembali ke Napoli

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 13 Feb 2021 06:40 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - FEBRUARY 07: Jorginho of Chelsea warms up prior to the Premier League match between Sheffield United and Chelsea at Bramall Lane on February 07, 2021 in Sheffield, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images)
Gelandang Chelsea, Jorginho, terbuka dengan peluang kembali ke Napoli. (Foto: Oli Scarff - Pool/Getty Images)
Naples -

Ada peluang Jorginho kembali ke Napoli. Hal itu bisa terjadi jika Maurizio Sarri kembali melatih Il Partenopei.

Jorginho memasuki musim ketiganya di Chelsea. Gelandang Italia itu mulai kesulitan, usai The Blues tak lagi dilatih Maurizio Sarri.

Ya, Jorginho datang ke London karena Sarri sempat ditunjuk menjadi manajer Chelsea. Namun, setelah Sarri dipecat, pelan-pelan Jorginho mulai tersisihkan.

Di musim pertama kepelatihan Frank Lampard, Jorginho masih menjadi pilihan dengan membuat 44 penampilan. Sementara di musim keduanya, Jorginho mulai tersisih, dengan cuma 18 kali dimainkan.

Kini, Lampard sudah dipecat dan digantikan Thomas Tuchel. Bersama manajer asal Jerman, Jorginho selalu dimainkan di empat laga perdananya, dan membuat dua gol.

Kontrak Jorginho sendiri masih sampai 2023, namun isu transfernya mulai berhembus. Apalagi ada rumor Sarri akan kembali melatih.

Ya, ada rumor Sarri akan kembali melatih Napoli. Sebab, klub asal Naples itu kabarnya siap memecat Gennaro Gattuso, yang gagal mengangkat performa tim.

Jika kembali ke Napoli, maka Sarri amat berpeluang membawa Jorginho kembali. Hal itu bahkan diutarakan agen sang pemain, Jorge Santos.

"Sepak bola itu dinamis dan tidak ada yang bisa dikesampingkan. Jika Sarri kembali ke Napoli, dia akan berusaha untuk membawa kembali Jorginho," kata Santos kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Dia [Sarri] sempurna untuk permainan sepakbolanya. Saya tidak bisa mengesampingkan itu. Dia memiliki sisa kontrak dua tahun dan menjadi starter reguler untuk Italia. Namun, dengan proyek yang bagus, dia akan terbuka untuk kembali," jelasnya.

Sebelumnya, sempat beredar rumor Chelsea memang berniat melepasnya. Si Biru diklaim ingin menukarnya dengan Christian Eriksen, gelandang Inter Milan.

(yna/yna)