Juventus Gagal Bobol Gawang Napoli, Pirlo Tak Keluhkan Strikernya

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 14 Feb 2021 14:05 WIB
BENEVENTO, ITALY - NOVEMBER 28: Andrea Pirlo Juventus coach before the Serie A match between Benevento Calcio and Juventus at Stadio Ciro Vigorito on November 28, 2020 in Benevento, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak menyalahkan pemain depan saat tumbang dari Napoli. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Juventus menelan kekalahan dari Napoli dalam pertandingan lanjutan Liga Italia. Kinerja para penyerang The Old Lady tak dikeluhkan oleh Andrea Pirlo.

Dalam pertandingan di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, Juventus tumbang 0-1 dari Partenopei. Gol kemenangan tim tuan rumah dicatatkan oleh Lorenzo Insigne dari titik putih.

Pelanggaran Giorgio Chiellini pada Amir Rrahmani di dalam kotak penalti menjadi penyebab penalti untuk Napoli. Pirlo mempertanyakan keputusan wasit itu.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Juventus menciptakan banyak percobaan. Totalnya ada 24 kali tembakan, 6 di antaranya mencapai sasaran.

Napoli melepaskan percobaan jauh lebih sedikit, cuma 8 kali. Hasilnya ada 2 mencapai sasaran, 1 dari titik penalti.

"Saat anda memainkan begitu banyak pertandingan, anda sedikit kehilangan ketajaman. Tapi, mereka semua bermain bagus hari ini. Penjaga gawang mereka merupakan yang pemain terbaik di lapangan dan saya tak mempunyai keluhan mengenai para pemain depan tim saya," kata Pirlo di situs Juventus.

"Kekalahan yang menghancurkan karena kami bisa mendapati diri kami tertinggal 10 poin dari tim teratas, tapi kami harus terus bermain bagus dan melihat di mana posisi kami di bulan Maret," kata dia menambahkan.

Meski kalah, Juventus tetap duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia. Bianconeri mengumpulkan 42 poin, hasil 21 kali bermain, berjarak 7 angka dari AC Milan di posisi pertama. Rossoneri sekali bermain lebih banyak dibandingkan Juventus.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)