Striker Napoli Cedera Kepala, Sempat Tak Sadarkan Diri Di Lapangan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 22 Feb 2021 09:20 WIB
Napolis Victor Osimhen is carried away on a stretcher during a Serie A soccer match between Atalanta and Napoli, in Bergamos Atleti Azzurri dItalia stadium, Italy, Sunday, Feb. 21, 2021. (Gianluca Checchi/LaPresse via AP)
Osimhen ditandu keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit. Foto: AP/Gianluca Checchi
Bergamo -

Victor Osimhen tak sadarkan diri di pengujung laga Atalanta vs Napoli. Penyerang Partenopei asal Nigeria itu menderita cedera kepala.

Di Atleti Azzurri d'Italia, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, saat kedudukan sudah 4-2 untuk tuan rumah, Osimhen jatuh pingsan pada menit ke-90 setelah bertabrakan dengan bek Atalanta, Cristian Romero, dengan posisi kepala belakang membentur tanah lebih dulu.

Perlu beberapa detik bagi para pemain Napoli dan Atalanta untuk menyadari kondisi cedera Osimhen cukup serius. Setelahnya, dokter pun dipanggil ke dalam lapangan.

Osimhen langsung ditandu tim medis, dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Papa Giovanni XXIII di kota Bergamo. Untungnya, ia dikabarkan sudah sadar saat berada di perjalanan dengan ambulans.

Victor OsimhenVictor Osimhen pingsan di lapangan usai bertabrakan dengan Cristian Romero. Foto: ANSA

Napoli menyebut bahwa Osimhen menderita trauma kepala. Pemain 22 tahun itu akan diobservasi lebih lanjut untuk seberapa parah cedera yang ia alami.

"Victor Osimhen menderita cedera di kepalanya di menit-menit akhir pertandingan Atalanta vs Napoli. Seusai laga, ia menjalani serangkaian tes medis tapi belum ada hasil yang konklusif," tulis pernyataan resmi Napoli pada Senin pagi WIB.

"Sang pemain akan berada di Bergamo sampai Senin (waktu setempat), di bawah pengawasan tim dokter Napoli yang dipimpin Raffaele Canonico," tutup pernyataan tersebut.

Osimhen direkrut Napoli dari Lille pada musim panas lalu. Ia baru mencetak dua gol dan satu assist dalam 9 laga Serie A. Masih sedikitnya kontribusi Osimhen disebabkan ia mengalami banyak gangguan, mulai dari cedera hingga sempat terinfeksi COVID-19.

(adp/adp)