Milan Vs Inter: Ibrahimovic ke Mana, Ya?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 22 Feb 2021 11:00 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic looks up during the Serie A soccer match between AC Milan and Inter Milan, at the San Siro Stadium in Milan, Italy, Sunday, Feb. 21, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
Milan Vs Inter: Ibrahimovic ke Mana, Ya? (Foto: Spada/LaPresse via AP)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic tampil melempem di laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan kemarin malam. Ke mana striker asal Swedia itu?

Milan vs Inter tersaji pada pekan ke-23 Liga Italia di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Nerazzurri menjadi pemenangnya dengan skor akhir 3-0, setelah Lautaro Martinez membuat dua gol dan Romelu Lukaku sekali.

Banner Derby Milan

Sebelum laga, sorotan tertuju pada rivalitas Ibrahimovic dan Lukaku. Kedua pemain sempat bersitegang pada perempatfinal Coppa Italia akhir bulan lalu-yang dimenangkan Inter dengan skor 2-1, di mana Lukaku bikin satu gol.

Dan pada pertemuan kedua kali ini, Lukaku kembali bisa menjadi bintang kemenangan Inter. Striker Nerazzurri itu membuat satu gol dan satu assist.

Total, Lukaku membuat 4 tembakan ke gawang Milan, dan dua mengarah tepat ke gawang. Salah satunya berujung gol, ketika bisa melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

[Gambas:Opta]

Lalu ke mana Ibrahimovic? Penyerang 39 tahun itu malah kurang menggigit sepanjang laga, dengan tak mampu berbuat banyak untuk Milan.

Opta mencatat, Zlatan Ibrahimovic cuma membuat 5 shots sepanjang laga Milan vs Inter, yang semuanya mengarah tepat ke gawang Samir Handanovic. Namun, tanpa gol bisa dicetak Ibracadabra, sampai akhirnya digantikan Samu Castillejo pada menit ke-75.

[Gambas:Opta]

Secara total, Lukaku juga lebih baik dari Ibrahimovic musim ini. Penyerang 27 tahun itu sudah membuat 23 gol dari 30 laga, unggul dari Ibrahimovic yang baru bikin 16 gol dari 19 pertandingan.

Memenangkan laga Milan vs Inter, kini Si Ular Besar kian nyaman di puncak klasemen Liga Italia. Anak asuh Antonio Conte kini berada di peringkat pertama dengan 53 poin, unggul empat angka dari Zlatan Ibrahimovic dkk.

(yna/aff)