Inter Jangan Sampai Lengah!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 06:20 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 28: Antonio Conte of FC Internazionale reacts during the Serie A match between FC Internazionale and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on February 28, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Milan -

Antonio Conte menegaskan Inter Milan tak boleh lengah di sisa musim ini. Si Ular masih harus menjalani 14 laga Serie A untuk berjuang menyegel Scudetto.

Inter menang meyakinkan 3-0 atas Genoa di Giuseppe Meazza pada Giornata ke-24 Liga Italia , Minggu (28/2/2021) malam WIB. Tiga gol kemenangan Si Ular lahir dari Romelu Lukaku (menit ke-1), Matteo Darmian (69') dan Alexis Sanchez (79').

Kemenangan ini membuat Nerazzurri semakin kukuh di puncak klasemen dengan 46 angka. Inter unggul tujuh angka dari AC Milan di posisi kedua dan 10 angka dari Juventus di urutan ketiga.

Pelatih Inter, Antonio Conte, begitu puas dengan performa Inter di laga ini. Mantan manajer Chelsea ini merasa skuad La Beneamata kini sudah sangat memahami taktik yang dikembangkannya.

Kerja keras Conte membangun Inter sejak musim lalu perlahan mulai membuahkan hasil. Pria berpaspor Italia ini bertekad mempertahankan performa apik tim asuhannya tersebut hingga akhir musim ini.

Masih ada 14 laga lagi untuk Si Ular berjuang mengamankan Scudetto. Conte menegaskan Inter tak boleh lengah siapapun lawannya di 14 laga tersebut.

"Kami melakukan pendekatan yang tepat, membuat Genoa hanya membuat sedikit umpan silang. Kami mencetak tiga gol dan Mattia Perin harus melakukan beberapa penyelamatan besar, jadi kami senang," ujar Conte dikutip dari Football Italia.

"Semua kerja keras bakal membuahkan hasil. Hal itu sudah kami mulai tahun lalu. Namun, tim terus berkembang untuk percaya pada kemampuan mereka dalam memahami situasi dengan atau tanpa bola. Kapan harus bermain agresif atau kapan harus menguasai bola."

"Kami tahu masih ada 14 pertandingan lagi. Seperti yang saya katakan, menghadapi Genoa dan Parma tampaknya mudah di atas kertas."

"Namun, kami harus tetap waspada bukan hanya pada pertandingan besar. Kami harus bisa memberikan kegembiraan yang pantas didapatkan fans Inter," tambahnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)