Pirlo: Juventus Masih Bisa Raih Scudetto

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 02:05 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus shouts instructions during the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Andrea Pirlo percaya kans Juventus juara masih terbuka. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Beberapa kali tersandung, Juventus kini tertinggal jauh dari Inter Milan yang memuncaki klasemen. Pelatih Juve Andrea Pirlo menolak menyerah.

Hasil imbang 1-1 kontra Verona akhir pekan lalu bikin Juventus kian tercecer dalam persaingan gelar Liga Italia. Bianconeri sementara ada di urutan ketiga dengan 46 poin dari 23 laga, tertinggal 10 poin dari Inter Milan di pucuk dan enam poin dari AC Milan di urutan kedua.

Sepanjang tahun ini, Juventus juga sudah menelan dua kekalahan di Serie A, masing-masing dari Inter Milan dan Napoli. Ini menjadi sinyal bahwa laju sang juara bertahan di bawah arahan Pirlo belum tangguh-tangguh banget.

Sebelum pergantian tahun, Juventus memang cuma sekali kalah tapi enam kali ditahan imbang. Maka tak mengejutkan kalau Cristiano Ronaldo dkk tertinggal jauh dari Nerazzurri.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo tak mau terlalu ambil pusing soal tim-tim di depan, maupun yang mengejar. Ia cuma percaya kans juara belum habis.

"Kami tak melihat ke siapa yang berada di atas kami, atau di belakang kami. Kami berkonsentrasi pada diri sendiri. Tujuannya harus tetap sama, ada banyak pertandingan dan selama ada ruang untuk bangkit, kami akan ada di persaingan," ujarnya dikutip Football Italia.

"Tujuan awalnya adalah memenangi semua pertandingan tersebut. Kami tahu kami kehilangan beberapa poin, tapi itu masa lalu. Kami harus melihat ke depan dan masa depan itu bernama Spezia."

"Saya tidak akan bilang kami bisa mengejar Scudetto kalau saya tidak tahu bahwa tim juga berpikir demikian. Saya tahu para pemain meyakini itu, mereka berlatih dengan baik, dan ingin kembali ke jalur kemenangan dan ini membuat saya nyaman," imbuh Andrea Pirlo.

Juventus akan menjamu Spezia di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.



Simak Video "Giroud Masih Betah di Chelsea, Enggan Tanggapi Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)