Fiorentina Vs Roma: Giallorossi Menang 2-1

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 04:56 WIB
FLORENCE, ITALY - MARCH 03: Nikola Milenkovic of ACF Fiorentina battles for the ball with Henrikh Mkhitaryan of AS Roma during the Serie A match between ACF Fiorentina  and AS Roma at Stadio Artemio Franchi on March 3, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
AS Roma menang 2-1 di markas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Florence -

AS Roma pulang dengan poin penuh dari lawatan ke markas Fiorentina di lanjutan Liga Italia.Giallorossi menang tipis dengan skor 2-1 atas tuan rumah.

Laga Fiorentina vs Roma di pekan ke-25 Liga Italia digelar di Artemio Franchi, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mendapat kekalahan pada pertandingan akhir pekan kemarin.

Setelah tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama, Roma membuka keunggulan lebih dulu di awal paruh kedua lewat sepakan Leonardo Spinazzola. Namun, Spinazzola kemudian justru mencetak gol bunuh diri yang membuat Fiorentina menyamakan kedudukan.

Amadou Diawara kemudian jadi pahlawan kemenangan Roma lewat golnya pada menit ke-88. Meski sempat dianulir wasit, gol Diawara akhirnya dinyatakan sah oleh VAR.

Dengan hasil ini, Roma terus menjaga jarak dengan empat besar. Tim arahan Paulo Fonseca itu menempati posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 47 poin dari 25 laga, tertinggal dua angka dari Atalanta yang ada di urutan keempat.

Sementara itu, Fiorentina makin mendekati papan bawah. La Viola turun ke peringkat ke-14 dengan 25 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Ancaman pertama datang dari Roma. Amadou Diawara melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih belum tepat sasaran.

Peluang untuk Fiorentina lewat tembakan dusan Vlahovic. Namun, bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Roma Pau Lopez.

Tembakan mendatar Lorenzo Pellegrini di penghujung babak pertama jadi peluang terbaik untuk Roma. Upaya Pellegrini itu belum menghasilkan gol setelah bola ditepis oleh Bartlomiej Dragowski.

Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Roma akhirnya memecah kebuntuan di awal paruh kedua. Pada menit ke-48, Leonardo Spinazzola menjebol gawang Fiorentina untuk membawa Roma unggul.

Gianluca Mancini mengangkat bola ke kotak penalti Fiorentina. Spinazzola langsung menyambarnya dengan tendangan voli first-time.

Peluang kembali didapat Roma. Henrikh Mkhitaryan menerima bola dari sisi kiri dalam posisi bebas di depan kotak penalti Fiorentina. Namun, Mkhitaryan terpeleset dan gagal melepaskan tembakan dengan sempurna.

Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Dari serangan balik, Cristiano Biraghi melepaskan umpan dari sisi kiri. Ada di depan gawang, Spinazzola yang berupaya menghalau bola justru mencetak gol bunuh diri.

Borja Mayoral menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Tembakannya masih mengarah tepat ke Dragowski.

Gol! Diawara mengembalikan keunggulan Roma pada menit ke-88. Umpan Rick Karsdorp dari sisi kanan dituntaskan oleh Diawara yang luput dari kawalan pemain belakang Fiorentina di kotak penalti.

Wasit sempat menganulir gol tersebut karena menilai Karsdorp lebih dulu offside. Namun, setelah dicek dengan VAR, wasit menyatakan gol Diawara sah.

Susunan Pemain

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Martinez Quarta; Venuti, Amrabat, Pulgar (Caceres 79), Castrovilli (Kokorin 52), Igor (Biraghi 42); Ribery (Borja Valero 79), Vlahovic

Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Kumbulla (Smalling 81); Bruno Peres (Karsdorp 81), Veretout (Pedro 61), Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan (El Shaarawy 67); Borja Mayoral

(nds/ran)