Ancelotti Ingin Lihat Milan Raih Scudetto Musim Ini

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 00:09 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 05: Carlo Ancelotti manager of Everton gestures during the pre-season friendly match between Everton and Preston North End at Goodison Park on September 05, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Carlo Ancelotti ingin melihat AC Milan meraih Scudetto musim ini (Foto: (Getty Images/Nathan Stirk)
Milan -

Carlo Ancelotti berharap AC Milan bisa memenangi perburuan Scudetto dengan Inter Milan. Namun, ia merasa hal itu bakal sulit karena Si Ular tengah impresif.

Dua tim asal Milan yaitu Inter Milan dan AC Milan bersaing sengit memperebutkan puncak klasemen Serie A musim ini. Rossoneri sempat lama menguasai Capolista.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir Inter mampu melejit menggusur sang rival sekota. Nerazzurri saat ini di posisi teratas dengan raihan 56 angka.

Mereka unggul tiga poin atas Il Diavolo yang berada tepat bawanya. La Beneamata bahkan masih bisa memperlebar jarak jika menang di markas Parma (5/3/2021) dini hari nanti.

Mantan pelatih Milan yang kini menukangi Everton, Carlo Ancelotti, masih berharap Milan bisa memenangi perburuan Scudetto dengan Inter. Meski demikian, ia tetap menilai hal tersebut tak akan mudah.

Ini karena Inter tengah tak dalam tren yang sangat baik. Mereka menyapu bersih lima laga terakhir di Liga Italia dengan kemenangan.

Belum lagi, Inter saat ini dibesut oleh Antonio Conte yang punya pengalaman sangat baik menghadapi persaingan meraih Scudetto. Ia sudah tiga kali menjuara Liga Italia saat menjadi pelatih kala menukangi Juventus. Ancelotti yang mengenal baik Conte tahu betul kualitas mantan manajer Chelsea tersebut.

"Saya berharap Milan akan memenanginya. Namun itu akan sulit. Inter melaju dengan kecepatan sangat tinggi," ujar Ancelotti dikutip dari Football Italia.

"Saya khawatir teman saya (pelatih Inter Antonio) Conte tidak akan mengabulkan saya keinginan ini," jelasnya.



Simak Video "Gol Kilat Rafael Leao Warnai Kemenangan Milan Atas Sassuolo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)