Juventus Telat Panas!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 10:20 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 02: Alvaro Morata of Juventus celebrates with team mates Merih Demiral and Dejan Kulusevski after scoring their sides first goal during the Serie A match between Juventus and Spezia Calcio at Allianz Stadium on March 02, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around the Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Andrea Pirlo menilai Juventus telat panas saat menghadapi Lazio (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui timnya telat panas saat menghadapi Lazio. Mereka mampu bangkit meraih kemenangan setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Juventus berhasil mengalahkan Lazio 3-1 di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Bianconeri sebenarnya mengawali laga dengan kurang baik.

Mereka tertinggal lebih dulu akibat gol dari Joaquin Correa di menit ke-14. Namun kemudian, tuan rumah mampu membalikkan keadaan lewat Adrien Rabiot di menit ke-39 serta brace dari Alvaro Morata menit ke-57 dan 60'.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memuji respon anak asuhannya yang mampu bangkit usai tertinggal lebih dulu. Apalagi, gol pembuka Elang Ibu Kota tersebut lahir dari kesalahan back pass dari Dejan Kulusevski.

Pria 41 tahun tersebut mengakui bahwa timnya memang terlambat panas di laga ini. Hal tersebut tak lepas dari rotasi yang dilakukannya karena ada beberapa pemain yang cedera.

Pirlo bahkan terpaksa memainkan Alex Sandro, Danilo dan Fedrico Bernadeschi tak pada posisi alami mereka. Alex Sandro menjadi bek tengah, Danilo mengisi gelandang bertahan dan Bernadeschi di tempatkan sebagai bek kiri.

"Kami memulai permainan terlat panas selama 20 menit malam ini... Itu bisa terjadi, karena beberapa pemain baru fit dan yang lainnya bermain di posisi baru," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Ini jelas hal yang sulit dilakukan. Bisa comeback setelah tertinggal dari Lazio telah bersama selama bertahun-tahun dan punya segalanya," tambahnya.

Kemenangan membuat Juventus yang berada di peringkat ketiga merapatkan jarak dengan AC Milan dan Inter Milan di atasnya. Si Nyonya Tua mengumpulkan 52 angka berjarak satu poin dari Rossoneri dan tujuh angka dari Nerazzurri.

(pur/aff)