Inter Vs Atalanta: Ujian Berat buat La Beneamata

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 19:17 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 08:  Alexis Sanchez of FC Internazionale is challenged by Remo Freuler of Atalanta BC during the Serie A match between Atalanta BC and FC Internazionale at Gewiss Stadium on November 8, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Laga Inter vs Atalanta akan meramaikan Liga Italia dini hari nanti (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Inter Milan sudah ditunggu Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. Antonio Conte menilai laga ini jadi tantangan yang sulit untuk Inter.

Duel Inter vs Atalanta akan digelar di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Dalam tiga musim terakhir, Atalanta ikut meramaikan persaingan di papan atas klasemen Liga Italia.

Usai finis di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dalam dua musim terakhir, Atalanta kembali meramaikan perebutan posisi di empat besar musim ini. La Dea kini menempati peringkat kelima dengan 49 poin dari 25 laga, hanya selisih satu angka dari AS Roma yang ada di urutan keempat.

Atalanta sejauh ini sudah mengalahkan sejumlah tim top seperti AC Milan, Napoli, dan AS Roma. Tim arahan Gian Piero Gasperini itu juga menahan imbang Juventus dan Inter pada pertemuan pertama musim ini.

"Tak diragukan lagi ini sulit karena kami menghadapi tim yang menyulitkan semua orang, baik di Liga Champions maupun Serie A, di mana mereka memenangi sebagian besar laga melawan tim-tim besar," ujar Conte seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini kenyataan, mereka sadar betul akan kemampuannya dan pemain-pemain kuat mereka, apakah itu yang jadi starter atau cadangan, seperti Muriel yang sering masuk dan memberi dampak besar di pertandingan berat."

Dalam beberapa tahun terakhir, Atalanta juga jadi lawan yang sulit ditaklukkan oleh Inter Milan. Nerazzurri cuma menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir melawan Atalanta di Serie A sejak 2018 (D4 L1).

"Kami mempelajari pertandingan melawan Atalanta, ini adalah pertandingan keempat melawan mereka sejak saya tiba di Inter jadi mereka tahu kami dan kami kenal mereka," ucap Conte.

"Ini akan jadi laga yang sangat sulit karena mereka menyulitkan semua tim besar. Kami harus tampil bagus dan tangguh jadi kami bisa menghukum mereka ketika kami menguasai bola," kata Conte soal duel Inter vs Atalanta.

(nds/raw)