Conte Apresiasi Kemenangan Inter atas Atalanta, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 07:12 WIB
Inter Milans head coach Antonio Conte gives instructions to his players during a Serie A soccer match between Inter Milan and Atalanta at the San Siro stadium in Milan, Italy, Monday, March 8, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Antonio Conte mengapresiasi kemenangan Inter Milan atas Atalanta. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Antonio Conte mengapresiasi kemenangan Inter Milan atas Atalanta di Liga Italia. Meski begitu, ada satu peringatan yang dia sampaikan ke anak asuhnya. Apa itu?

Inter menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan di babak kedua melalui gol Milan Skriniar. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 62 poin. Sementara itu, Atalanta tertahan di posisi kelima dengan 49 poin.

Antonio Conte selaku pelatih Inter mengapresiasi perjuangan skuad asuhannya dalam merebut kemenangan dari Atalanta. Menurutnya, Romelu Lukaku dkk tampil solid menghadapi permainan La Dea.

Conta juga tak lupa untuk mengingatkan Inter agar tidak terlena dengan status capolista yang mereka sandang. Dalam pandangannya, La Beneamata masih bisa dikejar oleh para pesaing terdekatnya seperti AC Milan dan Juventus.

"Kekuatan kami adalah kekompakan. Saya turut mengucapkan selamat kepada para pemain yang bermain lebih sedikit," kata Conte, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Para pesaing telah menang dan semakin dekat. Tentu saja kami merasakan tekanan tertentu yang akan semakin meningkat," dia menambahkan.

"Kami juga menghadapi Atalanta yang mengambil poin dari semua tim besar. Melawan mereka tanpa perhatian tepat bakal beresiko tinggi,".

"Kami membawa pulang kemenangan yang sangat penting melawan tim yang bisa mengganggu Scudetto dan kini terpaut 13 poin. Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak," demikian kata Antonio Conte.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Inter Milan ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)