Jadi Pemain Terbaik Liga Italia 2019/2020, Ronaldo: Musim yang Aneh

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 20 Mar 2021 06:41 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 22: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts  during the Serie A match between Juventus and ACF Fiorentina at Allianz Stadium on December 22, 2020 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik Liga Italia 2019/2020. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Liga Italia 2019/2020 yang digagas oleh Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC). Ronaldo menyebut itu musim yang aneh.

Ronaldo dalam dua edisi beruntun menyabet penghargaan pemain terbaik di Gran Gala del Calcio. Acara ini diselenggarakan oleh AIC, dan sekarang berada di edisi ke-10 setelah menggantikan nama acara sebelumnya Oscar del Calcio.

Penghargaan ini diberikan kepada pelatih, wasit, pemain wanita, dan pemain pria terbaik. Para pemenang dipilih oleh para juri yang terdiri dari para pemain, pelatih, wasit, dan jurnalis.

Ronaldo keluar sebagai pemain pria terbaik untuk musim 2019/2020. Dia juga sudah mendapatkan penghargaan yang sama untuk musim 2018/2019.

Striker Juventus asal Portugal itu menilai penghargaan yang dia dapat berlangsung di musim yang aneh. Penyebabnya adalah pandemi virus Corona dan harus memainkan pertandingan tanpa penonton.

"Itu adalah musim yang aneh, musim yang tidak diinginkan siapa pun, tetapi secara pribadi dan tim, itu positif, karena kami memenangkan kompetisi (Serie A)," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

"Pada awalnya, sulit bermain di stadion kosong, tapi tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan dan kami berhasil. Kami memang kehilangan Liga Champions, tapi begitulah sepakbola," sambungnya.

Ronaldo pada musim lalu tampil oke bersama Juventus di Liga Italia. Dia mengemas 31 gol dari 33 penampilan, kalah lima gol dari Ciro Immobile yang bermain untuk Lazio.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)