Juventus Vs Benevento: Bianconeri Tumbang di Kandang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 21 Mar 2021 23:04 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo, left, challenges Beneventos Nicolas Viola during the Serie A soccer match between Juventus and Benevento at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, March 21, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Juventus tumbang 0-1 lawan Benevento di kandang sendiri (AP/Marco Alpozzi)
Turin -

Juventus menelan hasil mengecewakan saat menjamu Benevento. Bianconeri yang tampil dominan tumbang dengan skor 0-1.

Pada duel yang dihelat di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021) malam WIB, Juventus tampil dominan dengan menguasai 73 persen ball possesion dan membuat 21 attempts, tujuh di antaranya on goal.

Benevento hanya melepaskan satu attempts on goal yang berujung gol Adolfo Gaich pada menit ke-69. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Alhasil, Juventus tertahan di posisi ketiga dengan 55 poin dari 27 laga, selisih 10 poin dari Inter Milan yang tidak bertanding akhir pekan ini. Sementara, Benevento di posisi ke-16 dengan 29 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan Juventus Vs Benevento

Juventus langsung tancap gas sejak menit awal dan langsung mendapatkan peluang di menit keempat. Tapi, sepakan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat masih melebar di tiang jauh.

Terus menekan, Juventus kesulitan untuk menciptakan peluang karena ketatnya pertahanan Benevento. Pada menit ke-33 Morata menusuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Lorenzo Montipo.

Juventus coba mengancam lagi pada ke-37 lewat Morata tapi bola tandukannya bisa ditepis oleh Montipo. Semenit berselang, Juventus bisa bikin gol lewat Ronaldo tapi dianulir karena terjebak offside.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap 0-0. Pada babak kedua, Juventus masih kesulitan untuk menciptakan gol meski mendominasi pertandingan.

Benevento yang lebih banyak ditekan malah mengejutkan di menit ke-69 ketika unggul duluan. Diawali kesalahan Arthur dalam mengoper bola di pertahanan, Adolfo Gaich merebutnya dan kemudian menyepaknya ke sudut kanan gawang Wojciech Szczesny.

Benevento's Adolfo Gaich, center right, celebrates after scoring during a Serie A soccer match between Juventus and Benevento at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, March 21, 2021. Juventus lost 0-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Benevento menjebol gawang Juventus Foto: AP/Marco Alpozzi

Dengan kondisi tertinggal, Juventus makin bernafsu mencetak gol dan menyerang habis-habisan pertahanan Benevento. Pada menit ke-80, Ronaldo mendapat peluang lewat tandukannya di depan gawang tapi bisa ditepis Montipo.

Montipo lagi-lagi membuat Ronaldo frustrasi pada menit ke-90 ketika membendung bola sepakannya dari sudut sempit. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Benevento bertahan.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Bernardeschi; Chiesa, Arthur (Bentancur 73'), Rabiot (McKennie 73'), Kulusevski; Morata, Ronaldo

Benevento: Montipò; Tuia, Caldirola, Barba, Foulon (Tello 73'); Hetemaj (Dabo 83'), Viola, Ionita, Improta; Gaich (Di Serio 83'), Lapadula (Caprari 73')

Simak juga video 'Cristiano Ronaldo Sang Pencetak Gol Terbanyak Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/aff)