Milan Bakal Tempel Inter Lebih Ketat Andai Tak Dihantam Badai Cedera

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 19:40 WIB
Inter Milan players celebrate their opening goal during an Italian Cup round of 8 soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Jan. 26, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
AC Milan mulai tertinggal dari Inter Milan di klasemen Liga Italia (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

AC Milan beberapa kali tersandung hingga membuat Inter Milan menjauh dari rival-rivalnya di puncak klasemen Liga Italia. Badai cedera dinilai menghambat Milan.

Milan sempat memimpin klasemen Liga Italia selama beberapa pekan. Rossoneri tercatat mulai memuncaki klasemen mulai pekan keempat sampai pekan ke-21.

Namun, kekalahan beruntun dalam dua pertandingan masing-masing dari Spezia dan Inter kemudian membuat Milan kehilangan capolista. Mereka digusur oleh Inter.

Kini jarak antara Milan dan Inter makin lebar. Milan yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 59 poin dari 28 laga tertinggal enam poin dari Inter yang baru memainkan 27 pertandingan.

Mantan pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura meyakini badai cedera menghambat Milan untuk memberi perlawanan lebih ketat ke Inter. Milan memang sempat kehilangan sejumlah pemain pilarnya karena cedera.

Zlatan Ibrahimovic, misalnya, sempat dibekap cedera otot yang membuatnya menepi selama hampir satu bulan. Dalam pertandingan terakhir melawan Fiorentina, Milan kehilangan enam pemain yakni Ante Rebic, Rafael Leao, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Mario Mandzukic, dan Daniel Maldini.

"Apakah Inter akan juara? Ya," ujar Ventura kepada TMW seperti dilansir Football Italia.

"Sebelumnya dikatakan kalau mereka favorit karena mereka tidak terlibat di kompetisi piala."

"Sekarang, sudah tidak ada yang berkompetisi di turnamen. Ini adalah tahun di mana, tanpa cedera, Milan bisa saja lebih dekat ke Inter, yang super favorit," katanya.

Usai jeda internasional nanti, AC Milan akan menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (3/4/2021). Sedangkan Inter Milan akan tandang ke markas Bologna pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

(nds/cas)