Sassuolo Vs Roma Berakhir 2-2

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 22:02 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - APRIL 03: Borja Mayoral of A.S Roma is challenged by Vlad Chiriches of U.S. Sassuolo Calcio during the Serie A match between US Sassuolo and AS Roma at Mapei Stadium - Città del Tricolore on April 03, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
AS Roma ditahan imbang Sassuolo 2-2. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Duel Sassuolo vs AS Roma di lanjuta Liga Italia berjalan ketat. Kedua tim akhirnya berbagi satu poin setelah berimbang 2-2.

AS Roma bertandang ke Sassuolo di Mapei Stadium, Sabtu (3/4/2021) malam WIB dalam misi lanjutan mendekati empat besar. Tapi Sassuolo memberikan perlawanan besar dan bermain berani untuk menekan sejak awal.

Hanya saja justru Roma yang unggul lebih dulu di menit ke-25 melalui penalti Lorenzo Pellegrini. Tuan rumah mencoba membalas, tapi skor tak berubah hingga paruh pertama usai.

Sassuolo baru berhasil menyamakan skor di menit ke-57 melalui Hamed Traore. Skor sama kuat tak bertahan terlalu lama karena Roma kembali memimpin di menit ke-69 lewat Bruno Peres.

Sassuolo meningkatkan tekanannya di sisa waktu, hingga mendapatkan gol penyama kedudukan dari Giacomo Raspadori pada menit ke-85. Skor 2-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di posisi tujuh dengan 51 poin dari 29 laga. Sedang Sassuolo di urutan sembilan dengan 40 poin dari 28 pertandingan.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Roma lebih dulu terancam di menit ketiga, ketika Filip Djuricic melepaskan tembakan dari jarak dekat. Tembakannya masih bisa dihalau oleh Pau Lopez.

Sassuolo terus menekan tamunya. Sepakan Jeremie Boga diblok di menit kelima, upaya lain dari Hamed Traore melebar ke kiri gawang.

Nyaris! Sassuolo hampir mencetak gol di menit ke-12 lewat Maxime Lopez. Tendangannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Giacomo Raspadori cuma menghantam tiang gawang.

Roma balas mengancam tak lama berselang. Upaya dari Carles Perez menyambut umpan silang Leonardo Spinazzola bisa dipatahkan kiper.

Penalti! Roma mendapatkan penalti di menit ke-24 usai Perez dijatuhkan Marlon Santos. Lorenzo Pellegrini maju sebagai eksekutor dan berhasil menunaskan tugasnya dengan baik.

Tuan rumah melanjutkan tekanannya. Peluang dari Raspadori di menit ke-39 berakhir di tangan kiper.

Roma merepons melalui percobaan Pellegrini dari luar kotak penalti tiga menit kemudian, yang berakhir tipis di kanan gawang. Babak pertama tuntas untuk keunggulan Roma.

Peluang Sassuolo di menit ketiga babak kedua belum membuahkan hasil. Sepakan Raspadori diamankan Pau Lopez.

Kesempatan emas di depan gawang di menit ke-54 gagal dimaksimalkan Sassuolo. Boga menerima umpan silang dalam posisi bebas, tapi tembakannya dari jarak dekat malah melambung.

Kesalahan umpan dari Gianluca Mancini nyaris berbuah fatal untuk Roma di menit ke-57. Bola dikuasai Raspadori, yang kemudian menggocek Bryan Cristante dan melepaskan tembakan kaki kiri. Pau Lopez menunjukkan refleks cemerlang untuk menepisnya.

Tapi dari korner yang dihasilkan, Roma kebobolan. Umpan lambung dibelokkan Djuricic dengan sundulan, lalu dicocor ke dalam gawang oleh Traore yang tak terkawal.

Peluang buat Roma dari tendangan bebas di menit ke-66. Eksekusi Pellegrini membentur pagar betis tapi masih mengarah ke gawang. Andrea Consigli dengan sigap menepisnya.

Kans lain untuk tim tamu tak lama berselang. Bola dari korner jatuh ke kaki Stephan El Shaarawy di depan kotak penalti. Tendangan kerasnya masih bisa dibaca dan ditangkap Consigli.

GOL! Roma kembali memimpin di menit ke-69. Spinazzola menusuk dari kiri dan mengirim umpan tarik yang diterima Bruno Peres. Peres dengan tenang mengarahkan tendangan terukur ke pojok kiri gawang.

Sassuolo kembali meningkatkan intensitas serangan usai kebobolan. Usaha tuan rumah berhasil di menit ke-85. Umpan silang Brian Oddei diselesaikan Raspadori ke pojok kiri gawang. 2-2.

Percobaan Roma dari luar kotak penalti di menit ke-88 melalui Jordan Veretout belum menemui sasaran. Bola melenceng jauh dari gawang. Sampai laga selesai, tak ada lagi gol tercipta.



Simak Video "Drama 6 Gol Inter Vs Sassuolo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)