Pirlo: Nilai Saya 6 dari 10 untuk Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 07:25 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus looks on prior to the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Andrea Pirlo mengakui kinerjanya di Juventus sejauh ini belum memuaskan. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Andrea Pirlo mengakui kinerjanya sebagai pelatih Juventus belum memuaskan. Ia percaya nilainya sejauh ini adalah 6 dari total 10.

Juventus tak tampil cukup meyakinkan sepanjang musim ini. Setelah sembilan Scudetto beruntun, kini Bianconeri terancam terhenti dominasinya dengan tercecer dari Inter Milan di puncak klasemen.

Cristiano Ronaldo dkk juga mengecewakan di Liga Champions. Juventus tersingkir di babak 16 besar untuk kali kedua beruntun setelah kalah dalam dua leg dari Porto.

Titel Coppa Italia jadi yang paling realistis untuk diwujudkan di sisa musim ini. Sebelumnya mereka sudah memenangi Piala Super Italia, namun mengawinkannya dengan Coppa Italia pun diyakini tak cukup untuk klub sebesar Juventus.

Penampilan Juventus sejauh ini sudah memicu sejumlah spekulasi terkait masa depan Pirlo. Mantan gelandang itu juga merasa kinerjanya belum maksimal.

"Saya akan memberikan saya nilai 6 dari 10 untuk perjalanan musim sejauh ini. Saya tahu mesti melakukan lebih, dan ketika Anda tak meraih hasil-hasil tertentu, pelatih adalah yang pertama bertanggung jawab," ungkapnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Ide sepakbola saya adalah mendominasi pertandingan dan menekan lawan. Untuk sejumlah alasan, kami belum mampu sepenuhnya menerapkan itu. Tapi tim sangat bersemangat untuk mewujudkan itu dan kami akan mengusahakannya," tandas Andrea Pirlo.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)