Costacurta Kritik Donnarumma yang Cium Jersey Milan Terus

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 10:45 WIB
Soccer Football - Serie A - AS Roma vs AC Milan - Stadio Olimpico, Rome, Italy - February 25, 2018   AC Milans Gianluigi Donnarumma celebrates after the match     REUTERS/Max Rossi
Costacurta Kritik Donnarumma yang Cium Jersey Milan Terus (REUTERS/Max Rossi)
Jakarta -

Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, mengritik keras Gianluigi Donnarumma. Donnarumma rajin cium jersey Milan, tapi perpanjang kontrak lama banget.

Donnarumma sudah menolak dua tawaran Milan. Gaji sebesar 6 juta Euro (Rp 102,5 miliar) per tahun, termasuk bonus 1 juta Euro yang berkaitan dengan kelolosan ke Liga Champions tak diterimanya.

Tawaran kedua Milan pun bernasib serupa, padahal Milan sudah menambah gajinya, menjadi 7 juta euro (Rp 119,5 miliar) per tahun plus 1 juta euro dalam bentuk berbagai bonus.

"Dia mencium jerseynya, tapi butuh waktu lama untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Kenapa dia mencium jerseynya? Itu menjengkelkan," kata Costacurta kepada Sky Sport.

"Saya mungkin kuno, tapi mengapa dia mencium jerseynya? Mungkin dia juga akan mencium jersey klub berikutnya. Mungkin saya tidak cukup cerdas, saya maunya tidak usah sering ciuman, mendingan lebih banyak tindakan nyata," sambungnya.

Ada dugaan bahwa Donnarumma menginginkan gaji sebesar 10 juta Euro per tahun plus adanya klausul pelepasan. Hal ini juga tak lepas dari tuduhan ulah agen Mino Raiola.

"Saya tidak bisa mengerti karena kami berbeda. Kami dulu punya agen juga, agen yang bagus. Kami memutuskan untuk bertahan di Milan tanpa terlalu banyak berpikir. Kami mungkin mendapat kurang dari apa yang kami bisa, tapi kami bertahan di Milan," Costacurta mengungkapkan.

"Saya tidak berpikir Milan dapat menaikkan tawarannya, seperti yang dikatakan (Paolo) Maldini, mereka memiliki anggaran yang harus dihormati. Jadi, jika mereka menemukan kesepakatan, mereka akan melanjutkan bersama, jika tidak, ya tidak."

"Hormat kami, situasinya sangat jelas. Saya tidak suka apa yang dilakukan Raiola, tetapi siapa yang bertanggung jawab atas situasi ini?" Costacurta menegaskan.



Simak Video "Haaland Dapat Peminat Serius, Donnarumma Jadi Target Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)