Wasit Maresca Dilarang Pimpin Laga AC Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 18:40 WIB
Inter Milan players celebrate their opening goal during an Italian Cup round of 8 soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Jan. 26, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
AC Milan tak lagi dipimpin wasit Fabio Maresca untuk sementara waktu. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Wasit Fabio Maresca untuk sementara dilarang memimpin laga AC Milan. Keputusan dibuat oleh Asosiasi Wasit Italia (AIA).

Maresca bikin kontroversi saat AC Milan mengalahkan Parma 3-1 akhir pekan lalu di Ennio Tardini. Pengadil pertandingan itu memberikan kartu merah kepada striker Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Ada dugaan kartu merah tersebut adalah kesalahpahaman Maresca dalam menginterpretasikan kalimat yang keluar dari mulut Ibrahimovic. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membenarkan adanya dugaan kesalahpahaman.

Il Corriere della Sera melaporkan Asosiasi Wasit Italia tidak suka cara Maresca menangani situasi tersebut. Maresca juga akan dilarang untuk sementara memimpin pertandingan Milan.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, meradang dengan keputusan Maresca. Menurut Sky Sports, Donnarumma sampai melontarkan kalimat yang sangat keras kepada Maresca: "Apa yang kamu lakukan? Anda selalu ingin menjadi protagonis."

AC Milan kini masih menunggu keputusan soal hukuman untuk Zlatan Ibrahimovic. Sanksi untuk kartu merah semacam itu biasanya adalah larangan bertanding sebanyak dua pertandingan, tapi bisa berkurang jadi satu laga lewat banding.

Maresca pada Januari 2021 juga bikin kontroversi di laga Udinese vs Inter Milan. Menjelang akhir pertandingan, pelatih Inter, Antonio Conte, mengeluhkan perpanjangan waktu yang berjalan terlalu singkat.

Conte dan Maresca sampai terlibat adu mulut di lapangan dan bahkan di terowongan di Dacia Arena. Imbas kejadian itu, Conte diskorsing dua pertandingan. La Gazzetta dello Sport juga mengklaim bahwa Maresca tidak akan lagi menjadi wasit Inter Milan untuk jangka waktu yang lama.



Simak Video "Ibrahimovic Pamer Ferari Terkencang Miliknya, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)