Atalanta Vs Juventus: Si Nyonya Tua seperti Pergi ke Dokter Gigi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 10:40 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 16:  Cristiano Ronaldo (L) of Juventus clashes with Pierluigi Gollini of Atalanta BC during the Serie A match between Juventus and Atalanta BC at Allianz Stadium on December 16, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Giorgio Chiellini merasa menghadapi Atalanta seperti pergi ke dokter gigi (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Bergamo -

Giorgio Chiellini sependapat dengan Pep Guardiola bahwa melawan Atalanta seperti pergi ke dokter. Pasalnya, La Dea mampu tampil menekan sepanjang laga.

Juventus harus bertandang ke Gewiss Stadium untuk menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Laga ini terbilang krusial untuk Si Nyonya Tua.

Ini karena Juventus dan Atalanta hanya berjarak satu peringkat di klasemen. Bianconeri menempati posisi ketiga dengan 62 angka hanya unggul satu angka dari La Dea.

Juventus punya modal cukup apik menyongsong laga. Mereka dalam tren bangkit usai kalah dari Benevento dan ditahan oleh Torino.

Setelah hasil yang mengecewakan tersebut, Juventus mampu menang dalam dua laga terakhir. Mereka mengalahkan Napoli 2-1 dan Genoa 3-1.

Bek Juventus,Giorgio Chiellini bertekad melanjutkan laju kemenangan timnya tersebut di laga kontra Atalanta. Meski demikian, ia paham betul hal tersebut takkan mudah.

Chiellini sependapat dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah menyebut melawan Atalanta seperti pergi ke dokter gigi saat bersua di Liga Champions musim lalu. Hal ini merujuk pada penampilan menyerang Atalanta yang kerap membuat cemas lawan mereka.

"Kami memainkan pertandingan hebat melawan Napoli yang tampil sangat baik, dan berlanjut di Genoa juga. Kemenangan itu sangat penting," ujar Chiellini dikutip dari Football Italia.

"Kami melanjutkan konsistensi saat melawan Genoa pada hari Minggu dengan menciptakan banyak hal. Kami kini kebobolan lebih sedikit saat memulai babak kedua."

"Sekarang mari kita pikirkan Atalanta, tim dengan fisik dan taktik untuk menekan sepanjang pertandingan. Guardiola benar, ini seperti pergi ke dokter gigi.

"Kami punya senjata untuk menyulitkan mereka. Tahun ini kami belum terlalu konsisten, kami harus segera menunjukkannya sekarang," jelasnya.

(pur/ran)