Inter Milan: Satu Poin Berharga Menuju Scudetto

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 06:30 WIB
Inter Milans Christian Eriksen, third left, celebrates after scoring his teams first goal, during a Serie A soccer match between Napoli and Inter Milan at the Diego Armando Maradona Stadium in Naples, Italy, Sunday, April 18, 2021. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Inter Milan bermain imbang 1-1 di markas Napoli dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Alessandro Garofalo)
Naples -

Upaya Inter Milan mendekati tangga juara Liga Italia diganjal Napoli. Meski demikian, satu angka yang didapat di markas Napoli tetap penting untuk Inter.

Duel Napoli vs Inter memanaskan pekan ke-31 Liga Italia. Pertandingan yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (19/4/2021) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Inter tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Samir Handanovic melakukan gol bunuh diri pada menit ke-36. Dia sempat menghentikan bola umpan Lorenzo Insigne sebelum bertabrakan dengan Stefan de Vrij. Akibatnya, bola lepas dan bergulir ke gawang sendiri.

Christian Eriksen kemudian membawa Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Gelandang asal Denmark itu menyambar bola liar di depan kotak penalti Napoli.

Hasil tersebut menghentikan rentetan kemenangan Inter Milan di Liga Italia. Sebelum menghadapi Napoli, Nerazzurri membukukan 11 kemenangan secara berturut-turut.

Cuma dapat tambahan satu angka, Inter gagal mempertahankan jarak dengan AC Milan. Meski Inter masih di puncak klasemen Liga Italia dengan 75 poin dari 31 laga, keunggulan atas Milan kini terpangkas menjadi sembilan angka.

Kendati hanya meraih satu poin, gelandang Inter Milan Nicolo Barella tetap menilai hasil ini penting untuk timnya. Satu angka disebut Barella berharga dalam upaya Inter memburu scudetto.

"Bukan rahasia lagi kalau target kami adalah scudetto, ini adalah poin berharga dan kita lihat saja nanti di akhir musim seberguna apa ini," ujar Barella kepada Sky Sport Italia.

"Kami sudah menemukan identitas kami, kami tahu kami punya striker yang bisa mengubah permainan dari satu momen ke momen berikutnya," lanjutnya.

"Kami semua memainkan peran dan memberi kontribusi, bekerja bersama-sama sebagai sebuah tim," kata Barella menambahkan.

Inter Milan selanjutnya akan tandang ke markas Spezia pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

(nds/krs)