Fiorentina Vs Juventus: Ronaldo Dicaci, Ronaldo Dibela

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 11:20 WIB
FLORENCE, ITALY - APRIL 25: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and Juventus at Stadio Artemio Franchi on April 25, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Fiorentina Vs Juventus: Ronaldo Dicaci, Ronaldo Dibela. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Florence -

Penampilan Cristiano Ronaldo dikritik saat Juventus diimbangi Fiorentina 1-1. Namun, pelatih Juventus Andrea Pirlo tetap membela bintang Portugal itu.

Pada pertandingan Liga Italia di Artemio Franchi, Minggu (25/4/2021), Juventus tertinggal lebih dulu saat Fiorentina mencetak gol dari titik putih yang dibuat Dusan Vlahovic di menit ke-29. Tim tamu berhasil menyamakan skor berkat gol pemain pengganti Alvaro Morata, yang masuk di babak kedua.

Ronaldo kurang bertaji di pertandingan ini. Pemain terbaik dunia lima kali tersebut memang tampil agresif dengan melepaskan lima tembakan, yang terbanyak di antara pemain manapun. Namun, tidak ada satu upayanya yang mengarah ke sasaran.

Malahan, Ronaldo melewatkan sebuah peluang emas di menit-menit terakhir. Sebuah umpan silang dari sisi kanan melambung ke arah tiang dekat. Ronaldo, yang tinggal berhadapan dengan kiper, gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga sundulannya pun sia-sia.

Kegagalan ini memperpanjang puasa gol Cristiano Ronaldo menjadi tiga pertandingan, usai terakhir kali membobol gawang lawan saat Juventus mengalahkan Napoli 2-1 pada 7 April. Juventus pun turun peringkat ke urutan empat klasemen dengan 66 poin, tertinggal 13 poin dari Inter Milan di Capolista, dan cuma unggul tiga poin dari Napoli di urutan lima yang masih punya satu laga di tangan.

Tifosi Juventus tidak cukup terkesan dengan penampilan Ronaldo selama 90 menit di atas lapangan. Football-Italia melaporkan, Ronaldo sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan fans dengan 44 ribu cuitan di media sosial.

"Cristiano Ronaldo membuat kesalahan dan bukannya kembali ke posisinya dia justru tetap diam sehingga Fiorentina bisa unggul. Dengar, menurut saya tahun depan dia harus pergi," cuit @AleJfc38.

"Aku tidak melihat Ronaldo di atas lapangan melawan Fiorentina. Dia betul-betul menyia-nyiakan momen ini tidak ada kasihan Ronaldo," tulis @mathiscbx, yang merespons sebuah cuitan lain karena membela performa CR7.

Ronaldo cuma membuat satu operan kunci dan 44 sentuhan. Ronaldo kurang berkontribusi untuk Juventus tapi Pirlo tetap saja memainkan dia sampai akhir.

"Saya kira Ronaldo tidak bermain buruk. Dia memiliki beberapa peluang dan secara keseluruhan tidak buruk. Seharusnya tim yang menyerang ruang lebih banyak dan kami melihatnya di babak kedua, karena Fiorentina bermain dengan garis pertahanan tinggi," ungkap Andrea Pirlo.

(rin/krs)