Serie A Masih Sengit, Milan & Juve Bisa Terlempar ke Liga Europa!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 27 Apr 2021 18:15 WIB
AC Milans Hakan Calhanoglu celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Sassuolo at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, April 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Sengitnya perebutan tiket Liga Champions di Serie A (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Persaingan Serie A untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions semakin sengit. AC Milan dan Juventus bisa saja terlempar ke Liga Europa.

Serie A tinggal menyisakan lima pekan lagi. Inter Milan saat ini masih kukuh di puncak klasemen dengan 79 poin.

Si Ular di ambang meraih Scudetto usai unggul 11 angka dari Atalanta di posisi kedua dengan 68 poin. Inter bakal juara pekan depan jika bisa menang atas Crotone dan Atalanta gagal meraih tiga angka di markas Sassuolo.

Nerazzurri saat ini memang seakan tak tersentuh di puncak klasemen. Namun, persaingan Liga Italia bakal tetap sengit terutama memperebutkan posisi di zona Liga Champions.

Atalanta, Napoli, Juventus, AC Milan dan Lazio bakal saling sikut demi finis di empat besar demi tiket ke Liga Champions. Di bawah La Dea di posisi kedua, Napoli, Juventus, serta Milan punya poin sama yaitu 66.

Milan yang sempat terus menempel Inter kini terlempar ke peringkat kelima. Hal itu terjadi usai mereka tumbang 3-0 atas Lazio, Selasa (27/4) dini hari WIB.

Rossoneri berada di bawah Napoli dan Juventus di posisi ketiga dan keempat karena kalah selisih gol. Napoli punya selisih gol 36, surplus gol Juventus 35, sedangkan Milan hanya 19.

Serie A sebenarnya menerapkan head to head sebagai hitungan pertama saat ada dua tim atau lebih punya poin sama. Namun, hal ini belum bisa dilakukan dalam kasus Napoli, Juventus dan Milan karena Milan dan Juventus belum bertemu dua kali musim ini. Maka dari itu, selisih gol jadi patokan.

Lazio yang kini di peringkat keenam juga tak boleh dikesampingkan dalam persaingan menuju Liga Champions. Elang Ibu Kota usai mengalahkan Rossoneri saat ini mengumpulkan 61 poin.

Lazio berpeluang besar memangkas jarak dengan tim di atasnya karena masih punya satu laga tunda. Sisa musim ini seakan bakal menjadi laga hidup dan mati bagi lima tim ini demi tiket Liga Champions.

[Gambas:Opta]

(pur/krs)