Lukaku: Conte Tak Akan Kemana-mana kok

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 21:35 WIB
MILAN, ITALY - AUGUST 26:  FC Internazionale coach Antonio Conte embraces his player Romelu Lukaku at the end of the Serie A match between FC Internazionale and US Lecce at Stadio Giuseppe Meazza on August 26, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Lukaku: Conte Tak Akan Kemana-mana, kok. (Foto: Emilio Andreoli / Getty Images)
Milan -

Bomber Inter Milan Romelu Lukaku percaya, pelatihnya Antonio Conte akan bertahan untuk musim depan. Meskipun, masa depan Conte di Inter masih tanda tanya.

Conte sedang menjalani musim keduanya bersama Nerazzurri. Allenatore berusia 51 tahun itu baru saja mengantarkan Inter mengunci gelar juara Liga Italia 2020/21, Scudetto pertama klub dalam 11 tahun sekaligus mematahkan hegemoni Juventus.

Kontrak Antonio Conte di Giuseppe Meazza masih akan berlangsung sampai musim panas tahun depan. Namun, sampai kini Conte belum menyatakan komitmennya terhadap klub.

"Tidak, kurasa tidak," sahut Lukaku saat ditanya apakah Conte akan meninggalkan Inter di akhir musim. "Dia bahagia dan dia merasa nyaman di sini kok."

"Dia sedang melatih sebuah tim yang mematuhi dia di dalam pertandingan dan sesi-sesi latihan. Kami punya segalanya untuk membuka sebuah siklus baru dan aku ingin melakukannya dengan Inter," sambung dia kepada Corriere della Sera.

Romelu Lukaku menjelma menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa saat ini di bawah asuhan Conte. Sejak musim lalu, penyerang top Belgia itu telah membukukan 61 gol plus 16 assist dalam 92 pertandingan untuk Inter Milan di seluruh kompetisi.

Menurut Lukaku, Conte adalah pelatih yang pernah di dalam kariernya. Sekalipun sebelumnya Lukaku pernah diasuh oleh manajer-manajer bertangan dingin seperti Ronald Koeman, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 27 tahun itu menjelaskan, Antonio Conte sangat berpengaruh dalam keputusannya menerima tawaran bergabung Inter Milan pada 2019.

"Bagiku, Conte itu pelatih terbaik dan dia langsung meyakinkan aku. Ketika aku bergabung dengan Inter, aku mengirim pesan kepada dia: "Aku sudah tiba," lanjut dia.

"Selama ini memang merupakan mimpiku bisa bermain di Serie A. Ketika aku masih di Manchester United, aku pernah bilang kepada [Matteo] Darmian: "Aku akan pindah ke Inter, bicaralah padaku dengan bahasa Italia, dan menjawab dengan bahasa Inggris," ungkap Romelu Lukaku.

(rin/krs)