Juventus Vs Milan: Bukan Laga Penentu Nasib Rossoneri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 09:00 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 06: Samu Castillejo of A.C. Milan battles for possession with Matthijs de Ligt of Juventus F.C. during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 06, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Stefano Pioli meniali laga kontra Juventus bakal krusial untuk AC Milan tapi bukan sepenuhnya penentu nasib Rossoneri (Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Turin -

Juventus vs AC Milan bakal krusial dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions. Namun, nasib Rossoneri tak sepenuhnya ditentukan oleh laga ini.

Milan akan bertandang ke Allianz Stadium untuk menghadapi Juventus pada giornata ke-34 Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim punya sejarah persaingan yang cukup panjang.

Milan dan Juventus biasanya harus saling sikut demi gelar scudetto. Namun di musim ini situasinya berbeda, dua raksasa Italia tersebut terseok-seok sehingga harus berebut kemenangan demi tiket ke Liga Champions.

Juventus dan Milan saat ini berada di peringkat ke-4 dan ke-5 dengan poin sama yaitu 69. Bianconeri punya posisi lebih baik dari Rossoneri karena unggul selisih gol.

Poin kedua tim ini sama dengan Atalanta di urutan ketiga, serta tertinggal satu angka dari Napoli posisi kedua yang baru saja menang 4-1 dari Spezia. Napoli, Atalanta, Juventus dan Milan berburu tiga tiket ke Liga Champions untuk mendampingi Inter Milan yang telah meraih scudetto.

Melihat situasi ini, pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai bahwa kemenangan atas Juventus jelas sangat krusial untuk timnya dalam persaingan perebutan tiket ke Liga Champions. Meski demikian, ia menegaskan bahwa hal tersebut tak sepenuhnya menentukan nasib Il Diavolo Rosso.

Pasalnya, Milan masih punya laga sisa lainnya yang wajib mereka menangi. Apalagi, Zlatan Ibrahimovic dkk juga masih harus bersua di pekan terakhir.

"Siapa pun yang menang memiliki kemungkinan besar lolos ke Liga Champions. Namun, hasil besok bukanlah akhir dari soal hal itu," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Masih Ada pertandingan lain setelah itu. Kami juga bakal berhadapan langsung dengan Atalanta. Itu berarti kami bertanggung jawab atas nasib kami sendiri."

"Mengalahkan Juventus akan menjadi hasil yang luar biasa. Ini akan kesulitan, mereka adalah tim yang kuat, tapi kami harus membuktikan diri dalam 90 menit," jelasnya.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)