Roma Vs Crotone: Giallorossi Pesta 5 Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 01:05 WIB
Romas Borja Mayoral, right, scores his sides fifth goal past Crotones Koffi Djidji during a Serie A soccer match between Roma and Crotone, at Romes Olympic Stadium, Sunday, May 9, 2021. (AP Photo/Gregorio Borgia)
AS Roma menang telak 5-0 atas Crotone dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Roma -

AS Roma meraih kemenangan telak atas Crotone dalam lanjutan Liga Italia. I Lupi menang dengan skor 5-0 atas tim juru kunci itu.

Laga Roma vs Crotone di pekan ke-35 Liga Italia digelar di Stadion Olimpico, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Tuan rumah tampil tanpa sejumlah pilarnya seperti Pau Lopez, Jordan Veretout, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, hingga Stephan El Shaarawy.

Tampil dominan, Roma mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama pertandingan.

Serigala Ibu Kota kemudian mengamuk di paruh kedua. Borja Mayoral mengawali pesta gol Roma dengan mencetak gol pada menit ke-47.

Berawal dari sebuah tendangan bebas di lapangan tengah yang dieksekusi dengan cepat, Henrikh Mkhitaryan yang lolos dari jebakan offside kemudian mengoper kepada Mayoral. Striker asal Spanyol itu menuntaskannya dengan sempurna untuk membawa Roma unggul.

[Gambas:Opta]

Lorenzo Pellegrini menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-70. Menerima bola lemparan ke dalam dari Davide Santon, Pellegrini yang ada di kotak penalti kemudian menaklukkan Cordaz dengan tendangan ke arah tiang jauh.

Tiga menit kemudian, Pellegrini kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia melepaskan tembakan dari muka kotak penalti, yang mengarah ke pojok bawah gawang Crotone.

Mkhitaryan membawa Roma makin menjauh pada menit ke-78. Dia menuntaskan umpan Rick Karsdorp di depan gawang.

Mayoral sekali lagi menjebol gawang Crotone pada menit ke-90 untuk menggenapkan pesta gol Roma jadi lima gol. Dia menggocek Golemic sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Crotone.

Hasil ini mengembalikan Roma ke jalur kemenangan di Liga Italia usai gagal menang dalam empat laga terakhir. Tim arahan Paulo Fonseca itu masih menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 58 poin dari 35 pertandingan. Sementara itu, Crotone yang sudah dipastikan degradasi baru mengumpulkan 18 poin di posisi ke-20.

Susunan Pemain

Roma: Fuzato; Karsdorp, Kumbulla, Ibanez (Juan Jesus 46), Reynolds (Santon 59); Darboe (Bove 80), Cristante (Zalewski 80); Pellegrini, Pedro (Pastore 67), Mkhitaryan; Mayoral

Crotone: Cordaz; Djidji, Magallan, Golemic; S Molina, Messias, Cigarini (Petriccione 72), Benali (Zanellato 72), Reca (Rispoli 46); Ounas (Riviere 87), Simy

(nds/bay)