Juventus Kritis, Pirlo Tegas Takkan Mundur

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 06:00 WIB
TURIN, ITALY - MAY 09: Cristiano Ronaldo of Juventus looks dejected during the Serie A match between Juventus  and AC Milan at  on May 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus terancam gagal ke Liga Champions dan Andrea Pirlo menolak mundur. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus terancam gagal ke Liga Champions musim depan setelah kalah dari AC Milan. Pelatih Andrea Pirlo masih dengan tegas tak akan mundur sebagai juru taktik.

Juventus menelan pil pahit saat bertemu AC Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Bianconeri tumbang 0-3 lewat gol-gol Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Kekalahan ini membuat Juventus terlempar ke posisi lima klasemen Liga Italia dengan 69 poin. Milan di posisi ketiga dengan 72 poin sama seperti Atalanta di posisi kedua. Napoli ada di tempat keempat dengan 70 poin.

Masih ada tiga laga sisa untuk berburu tiket ke Liga Champions, namun Juventus punya lawan berat yaitu Inter Milan. Dua laga lainnya melawan Sassuolo dan Bologna.

Ancaman Juventus tak bisa ke Liga Champions bukan cuma soal hasil di Liga Italia, ada pula sanksi UEFA yang menghantui karena petinggi klub menjadi pelopor European Super League. Pirlo menegaskan tidak mau menyerah sampai akhir.

"Tidak, saya tidak akan mundur. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu. Saya siap membantu klub, masih ada tiga pertandingan tersisa, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama diizinkan," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Saya memiliki proyek yang berbeda dalam pikiran saya dan berpikir saya akan memiliki kelompok berbeda yang dapat saya gunakan. Saya telah mengerjakan beberapa konsep, tetapi kemudian saya harus membuat perubahan agar sesuai dengan karakteristik mereka dan harus beradaptasi," sambungnya.

Pirlo juga mengaku sudah banyak menuntut ke para pemain agar lebih bernyali di atas lapangan. Sejauh ini para pemain Juventus memang tampak kurang baik dalam merespons gol-gol lawan.

"Kami telah banyak membicarakannya, karena hal semacam ini sering terjadi musim ini. Saya meminta para pemain untuk mengeluarkan sesuatu dari nyali mereka, untuk menghormati jersey dan menunjukkan kebanggaan, karena kami adalah bagian dari klub yang gemilang dan penampilan ini tidak dapat terjadi," Pirlo menyesalkan.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)