Trezeguet Soal Kekalahan dari Milan: Pemain Juventus Kebingungan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 07:30 WIB
Milans Fikayo Tomori, left, scores a goal during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Milan, at the Juventus Stadium, in Turin, Italy, Sunday, May 9, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
Juventus dikalahkan AC Milan 0-3 dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Spada)
Jakarta -

David Trezeguet mengomentari kekalahan Juventus dari AC Milan. Eks striker Juventus itu menyebut para pemain Bianconeri terlihat bingung di atas lapangan.

Juventus tumbang saat menjamu Milan dalam lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Bertanding di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Si Nyonya Tua kalah dengan skor telak 0-3.

Kekalahan itu membuat Juventus terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia. Mereka kini turun e peringkat kelima dengan 69 poin dari 35 pertandingan.

"Itu adalah kekalahan besar, Milan pantas menang dan jelas Juventus tidak mempersiapkan pertandingan seperti yang seharusnya," ujar Trezeguet seperti dilansir Football Italia.

"Pemimpin seharusnya muncul dan memberi ketenangan ke seluruh tim. Sekarang adalah momen sulit, Juventus butuh sembilan poin, tapi saya percaya masih ada waktu untuk menemukan solusi yang tepat dan membalikkan keadaan."

David Trezeguet juga menyoroti performa para pemain Juventus yang disebutnya tampak kebingungan. Mantan pesepakbola asal Prancis itu secara khusus mengomentari penampilan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata yang tak mampu berbuat banyak di atas lapangan.

"Tidak wajar Ronaldo dan Morata cuma menyentuh bola satu kali dalam 25 menit. Itu tidak wajar, tapi terlalu sering terjadi," ucap Trezeguet.

"Saya bisa lihat banyak pemain terlihat bingung di lapangan, tanpa gagasan tentang bagaimana membangun serangan dan bagaimana bertahan."

Juventus selanjutnya akan tandang ke markas Sassuolo, Rabu (12/5/2021) malam waktu setempat.

"Pertandingan hari Rabu akan sangat sulit, tapi Juve wajib menang. Saya percaya Andrea Pirlo akan menemukan solusinya, tidak ada waktu untuk berpikir, cuma untuk menang," kata Trezeguet berharap kebangkitan Juventus.

(nds/ran)