Gianluigi Buffon dan Juventus Berpisah di Akhir Musim Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 22:22 WIB
UDINE, ITALY - JULY 23:  Gianluigi Buffon of Juventus looks on during the Serie A match between Udinese Calcio and Juventus at Stadio Friuli on July 23, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Gianluigi Buffon memutuskan berpisah dengan Juventus akhir musim ini. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Gianluigi Buffon tidak akan memperpanjang kontraknya di Juventus. Kiper kawakan itu memutuskan berpisah dengan Bianconeri di akhir musim ini.

Kontrak Buffon bersama Juventus habis pada Juni 2021. Penjaga gawang 43 tahun tersebut sejauh ini sudah tampil 12 kali bersama Si Nyonya Tua di semua kompetisi sejak awal musim 2020/2021.

Menukil laporan Football Italia, Buffon tidak berminat untuk menambah durasi masa baktinya di Allianz Stadium. Dia menyatakan keinginannya untuk berpisah dengan Juventus ketika kontraknya berakhir.

"Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan panjang bersama Juve akan berakhir di tahun ini," kata Gianluigi Buffon, dilansir dari Football Italia.

"Entah saya akan berhenti atau menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain, atau mendapatkan pengalaman yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya," dia menambahkan.

"Saya sudah memberikan segalanya untuk Juve. Saya telah mendapatkan semuanya dan lebih dari itu sudah tak bisa dilakukan. Kami telah mencapai akhir dari lingkaran ini dan saatnya untuk menyudahi itu," ucapnya.

Keputusan Buffon tersebut sekaligus mengakhiri periode keduanya bersama Juventus. Mantan pemain Parma itu sebelumnya sempat berkarier di Turin pada 2001-2018.

Periode pertama Buffon bersama Juventus berakhir ketika dirinya pindah ke Paris Saint-Germain di awal musim 2018/2019. Kampiun Piala Dunia 2006 itu hanya bertahan semusim di Prancis, sebelum kembali lagi ke Turin pada Juli 2019.

Gianluigi Buffon total sudah mencatatkan 683 penampilan dalam dua periodenya bersama Juventus. Sebanyak 21 trofi, termasuk 10 titel Liga Italia, sudah dia persembahkan buat Bianconeri.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)