Sudah 100 Gol di Juventus, Ronaldo Belum Puas

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 08:30 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his sides third goal for his personal hat trick in thirty minutes during the Italian Serie A soccer match between Cagliari and Juventus, at the Sardegna Arena stadium in Cagliari, Italy, Sunday, March 14, 2021. (Alessandro Tocco/LaPresse via AP)
Cristiano Ronaldo sangat tajam di Juventus. Foto: (AP/Alessandro Tocco)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo telah mencetak 100 gol untuk Juventus. Dia menegaskan tak ingin catatan gol itu berhenti.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 di Mapei Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Hal itu membuat Ronaldo kini sudah mengoleksi 100 gol bersama Juventus dari 131 ajang kompetitif.

Striker 36 tahun itu mengemas 100 gol dengan rincian 18 lewat sudulan, 21 dengan kaki kiri, dan 61 kaki kanan. Rincian lainnya adalah 29 gol dari eksekusi penalti, tujuh dari luar kotak penalti, dan 93 dari kotak penalti.

Ronaldo juga menjadi pemain Juventus tercepat yang mencetak 100 gol dengan cuma menjalani tiga musim. Omar Sivori dan Roberto Baggio butuh empat musim.

Kontrak Ronaldo di Juventus bakal berakhir pada Juni 2022. Ada spekulasi yang menyebut dirinya bakal pergi akhir musim ini dan memilih ke Sporting CP selaku klub masa kecil.

Namun, Ronaldo seolah mengirim pesan tersirat dalam postingan 100 gol untuk Juventus. Meulis sebuah kalimat "jangan berhenti dini". Entah menambahnya di sisa musim ini atau untuk merujuk musim depan.

[Gambas:Instagram]

Pria asal Portugal ini juga menjadi pesepakbola yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di tiga liga berbeda. Ronaldo sempat mengemas 118 gol di Liga Inggris saat membela Manchester United. Di LaLiga mengemas 450 gol untuk Real Madrid.



Simak Video "Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Kebanjiran"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)