Jadwal Liga Italia Nanti Malam: Juventus Vs Inter dan Roma Vs Lazio

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 15 Mei 2021 14:23 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02:  Lautaro Martinez of FC Internazionale competes for the ball with Matthijs de Ligt of Juventus FC during the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 2, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Jadwal Liga Italia nanti malam akan ada laga Juventus vs Inter Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Merujuk jadwal Liga Italia, akan ada dua pertandingan seru malam ini. Ada duel Juventus vs Inter Milan di Turin dan laga derby AS Roma vs Lazio.

Juventus akan menjamu Inter Milan di pekan ke-37 Liga Italia. Duel Juventus vs Inter akan digelar di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Bagi Inter, pertandingan ini memang sudah tidak menentukan. Nerazzurri sudah mengunci scudetto sejak pekan lalu.

Namun, Inter tetap saja bisa merayakan scudetto dengan spesial jika mampu mengalahkan Juventus. Jika Inter keluar sebagai pemenang, Juventus akan menghadapi jalan yang makin terjal untuk menuju ke Liga Champions.

Ya, Juventus dalam posisi kritis setelah terlempar keluar dari empat besar. Cristiano Ronaldo dkk kini menempati posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 72 poin, tertinggal satu angka dari Napoli yang ada di urutan keempat.

Juventus bisa makin terjepit andai AC Milan dan Atalanta --yang sama-sama punya 75 poin-- memenangi pertandingan mereka pekan ini. Jika menang, Milan dan Atalanta dipastikan finis empat besar. Itu berarti Juventus akan memperebutkan satu slot terakhir di empat besar dengan Napoli.

Dari ibu kota Italia, akan ada laga Derby della Capitale antara AS Roma dan Lazio. Duel Roma vs Lazio akan digelar di Stadion Olimpico, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.

Kedua tim saat ini sama-sama sedang berupaya finis di zona Eropa. Lazio ada di peringkat keenam dengan 67 poin dari 35 laga, sementara Roma membuntuti di belakangnya dengan 58 poin dari 36 pertandingan.

Roma yang akan bertindak sebagai tuan rumah sudah dipastikan tidak akan bisa finis empat besar. Sementara Lazio masih punya peluang, meski tipis, karena masih punya satu pertandingan tunda.

Bagi Roma, kemenangan di laga ini penting untuk mempertahankan posisinya di klasemen. Sebab Sassuolo yang ada di peringkat kedelapan hanya terpaut dua angka. Finis di peringkat ketujuh berarti tiket ke Conference League musim depan.

Dari laga lainnya, Atalanta yang kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia akan tandang ke markas Genoa. Kemenangan atas Genoa akan memastikan tiket ke Liga Champions untuk Atalanta.

Jadwal Liga Italia

Sabtu (15/5/2021)

20.00 WIB Genoa vs Atalanta
20.00 WIB Spezia vs Torino
23.00 WIB Juventus vs Inter Milan

Minggu (16/5/2021)

01.45 WIB Roma vs Lazio

(nds/aff)