Pirlo Masih Mau Terus Latih Juventus, Dikabulkan atau Tidak?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 20 Mei 2021 15:23 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 19: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus looks on following the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 19, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. A limited number of fans will be allowed into the stadium as Coronavirus restrictions begin to ease in Italy. (Photo by Marco Rosi/Getty Images for Lega Serie A)
Andrea Pirlo sekali lagi menegaskan tidak mau meninggalkan Juventus. (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Marco Rosi)
Reggio nell'Emilia -

Andrea Pirlo menegaskan masih ingin lanjut sebagai pelatih Juventus di musim depan. Dia mencintai pekerjaan saat ini dan sudah sangat cinta dengan Bianconeri.

Pirlo berhasil membawa Juventus menjadi kampiun Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Ini sekaligus trofi mayor pertamanya dalam karier kepelatihan, meski sebelumnya ada gelar Piala Super Italia yang diraih.

Masa depan Pirlo di Juventus masih menjadi tanda tanya besar. Kontrak yang bakal habis pada Juni 2022 mungkin bisa berakhir lebih cepat mengingat laju Juventus sangat buruk di musim ini secara keseluruhan.

Banner Juve Juara Coppa Italia

Juventus gagal mempertahankan gelar Liga Italia dan kini masih duduk di posisi kelima. Pirlo juga cuma mampu membawa Si Nyonya Tua melaju sampai babak 16 besar Liga Champions.

"Tentu saja saya akan memastikan diri saya dalam peran ini. Saya mencintai sepakbola sejak saya masih kecil dan akan terus menyukainya. Klub akan memutuskan, tapi saya mencintai pekerjaan ini, saya mencintai klub ini, dan kita akan lihat apa yang sudah diputuskan. Saya ingin melanjutkan," kata Andrea Pirlo kepada RAI Sport.

Pirlo kini sudah memenangi gelar Coppa Italia sebagai pemain dan pelatih. Namun, merebut trofi sebagai seorang pelatih jauh lebih sulit.

"Ini lebih sulit sebagai pelatih daripada pemain. Terkadang Anda memanggil para pemain dan mereka tidak dapat mendengar Anda, atau Anda dapat melihat hal-hal dari pinggir lapangan yang tidak dapat mereka lakukan dalam permainan. Saya masih merasa ingin berlari dan bermain," sambungnya.

Sempat beredar kabar bahwa para pemain Juventus banyak yang tidak lagi mendukung Pirlo. Di sisi lain, Pirlo menekankan bahwa itu cuma gosip saja.

"Para pemain selalu mendukung saya 100 persen dan itu sangat memuaskan bagi seorang pelatih, tidak peduli apa yang dikatakan gosip di koran," tegasnya.

Musim ini berjalan tak mudah untuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Dia adalah juru taktik tanpa ada pengalaman melatih dan berjuang meracik tim tanpa adanya pramusim, tapi itu dilakukan saat musim berjalan.

(ran/krs)