Juventus Inginkan Griezmann Sebagai Pengganti Ronaldo?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 03:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Antoine Griezmann of FC Barcelona celebrates after scoring his teams second goal during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Griezmann sudah mencetak 19 gol dan 12 assist musim ini. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Juventus dikabarkan mengincar Antoine Griezmann. Penyerang Barcelona itu dianggap cocok sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Kontrak Ronaldo di Juventus diketahui masih tersisa sampai 2022. Namun pemain 36 tahun itu bisa saja keluar dari Turin di musim panas tahun ini jika Bianconeri gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Juventus pun mulai mencari alternatif seandainya Ronaldo hengkang. Dan menurut laporan harian Sport, pilihan jatuh pada Griezmann. Hanya saja, Si Nyonya Tua ingin mengambilnya dengan status pinjaman lebih dulu selama semusim.

Ini disebabkan kondisi finansial Juventus yang sedang tak begitu bagus. Meski begitu, gaji Griezmann yang lebih rendah dari Ronaldo akan ditanggung sepenuhnya oleh Bianconeri, dan hal ini diharapkan bisa memudahkan langkah Juventus memboyong Griezmann.

Barcelona sendiri ingin memulai proyek baru musim depan. Untuk di lini serang, ada nama Sergio Aguero yang gencar diberitakan akan datang ke Camp Nou untuk berduet dengan Lionel Messi. Selain itu, ada juga Memphis Depay yang sejak tahun lalu terus dikaitkan dengan Blaugrana.

SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Antoine Griezmann of FC Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)Griezmann tak pernah lepas dari rumor hengkang selama di Barcelona. Foto: Getty Images/David Ramos

Jika salah satu atau keduanya bergabung ke Barcelona, dan Messi pun ikut bertahan, ada kemungkinan Griezmann akan tersingkir. Ini akan membuka jalan bagi Juventus.

Hanya saja, saat ini belum diketahui apakah Griezmann terbuka dengan peluang ini atau tidak. Pemain asal Prancis itu diketahui masih memiliki kontrak di Barcelona sampai 2024.

Di musim keduanya bersama Barcelona, Griezmann tampil lebih bagus dari musim lalu. Bermain 50 kali, ia berhasil mencetak 19 gol dan 12 assist. Musim lalu, ia hanya mengemas 15 gol dan 4 assist dari 48 laga.

(adp/bay)