Pioli Susun Langkah untuk Menyongsong Musim Depan di Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 25 Mei 2021 07:00 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 21: AC Milan coach Stefano Pioli issues instructions to his players during the Serie A match between AC Milan and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on April 21, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Stefano Pioli sudah menyusun langkah untuk menyongsong musim depan dengan AC Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempersiapkan langkah untuk menyambut musim depan. Ia bertekad membawa Rossoneri untuk lebih ambisius.

Milan mampu keluar dari situasi sulit untuk menyegel tiket Liga Champions di pekan terakhir Liga Italia. Hal tersebut mereka pastikan usai menang 2-0 di markas Atalanta, Gewiss Stadium, Senin (25/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol dari penalti Franck Kessie juga turut mengantarkan Rossoneri finis di posisi kedua Serie A. Milan mengumpulkan 79 angka menggusur La Dea ke peringkat ketiga dengan keunggulan satu angka.

Il Diavolo kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh musim. Terakhir kali mereka tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu adalah pada 2013/2014.

Usai membawa Milan mentas lagi di Liga Champions, Stefano Pioli, kini sudah memikirkan rencana untuk musim depan. Ia jelas ingin meningkatkan standar permainan Milan.

Pioli memasang ambisi besar untuk Milan musim depan, tapi berusaha tetap realistis. Ia ingin fokus membawa Milan konsisten berlaga di Liga Champions setiap musimnya.

"Saya sudah memikirkan musim depan. Saya ingin menaikkan standar dan lebih ambisus, ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Akan sangat bagus untuk memenangkan sesuatu bersama Milan, tapi saya ingat ketika Paolo Maldini mengatakan bahwa untuk menjadi kompetitif, kami perlu bermain di Liga Champions selama dua atau tiga musim berturut-turut. Kami harus punya ambisi karena kami adalah Milan."

"Saya sudah bersiap untuk musim depan,.saya bermimpi semalam dan bekerja di siang hari. Mimpi akan bisa menjadi kenyataan," ungkapnya.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)