Antonio Conte Tinggalkan Inter, Gabung ke Madrid?

ADVERTISEMENT

Antonio Conte Tinggalkan Inter, Gabung ke Madrid?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 00:07 WIB
Milan -

Antonio Conte diyakini tidak akan bertahan lama di Inter Milan. Pelatih asal Italia itu diklaim menjadi bidikan Real Madrid.

Conte sukses membawa Inter merajai Liga Italia musim ini. Pelatih 51 tahun itu mampu menghadirkan gelar Scudetto pada musim keduanya di Giuseppe Meazza.

Kendati demikian, kabar tidak sedap menghampiri Inter di tengah perayaan juara mereka. Klub asal Milan itu dilaporkan bermasalah dengan pelatihnya sendiri.

Antonio Conte disebut-sebut memiliki pandangan berbeda dengan Steven Zhang selaku presiden Inter Milan. Conte ingin skuadnya diperkuat dengan belanja pemain musim depan, tapi permohonannya itu ditolak Nerazzurri.

Masalah keuangan menjadi alasan utama Zhang menentang permintaan Conte. Inter memang tengah dilanda krisis finansial, hingga harus memangkas gaji para pemain sebesar 20 persen dan berencana menjual sejumlah penggawa inti.

Langkah-langkah tersebut diyakini membuat Conte berpikir dua kali untuk mempertahankan kontraknya di Inter. Mantan pelatih Juventus itu pun dispekulasikan segera cabut dari La Beneamata.

Melansir Tuttosport, situasi Conte di Inter menjadi perhatian raksasa Spanyol, Real Madrid. Los Blancos dikabarkan tertarik mendatangkan Conte ke Santiago Bernabeu menggantikan Zinedine Zidane.

Zidane sedianya masih terikat kontrak bersama Madrid hingga musim panas 2022. Namun, pelatih asal Prancis itu diyakini tak lagi mendapat dukungan penuh dari presiden klub, Florentino Perez.

Ramon Calderon, mantan presiden Madrid, mengklaim bahwa kubu Los Blancos sudah menjalin kontak dengan Antonio Conte. Menurutnya, Conte sudah teruji mampu menangani tim-tim besar Eropa.

"Conte? Saya tahu ada kontak dengan Real Madrid. Sama seperti Allegri, dia bisa melatih klub-klub papan atas setelah memiliki segudang pengalaman dan memenangkan Scudetto bersama Inter," kata Calderon, dilansir dari Tuttosport.

(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT