Rumor Transfer: PSG Siap Tebus Achraf Hakimi Rp 1,3 T

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 30 Mei 2021 08:30 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 07: Achraf Hakimi of FC Internazionale in action during the Serie A match between FC Internazionale and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on April 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Achraf Hakimi siap dilego musim panas nanti oleh Inter Milan (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Rumor Achraf Hakimi meninggalkan Inter Milan makin kencang berembus. Paris Saint-Germain disebut siap menebusnya 80 juta euro (Rp 1,3 T).

Hakimi yang baru didatangkan musim panas lalu dari Real Madrid langsung jadi aktor penting di balik sukses Inter menjuarai Serie A 2020/2021.

Bek asal Maroko itu membuat tujuh gol dan 11 assist dari 45 penampilan. Gaya bermainnya yang eksplosif dari sisi kanan membuat lawan-lawan Inter kerepotan.

Tapi, kebersamaan Hakimi dan Inter bisa saja cuma bertahan semusim. Krisis keuangan membuat Inter harus berbenah banyak di musim panas ini.

Setelah berpisah dengan Antonio Conte, Inter juga harus melepas beberapa pemain bintangnya untuk membayar utang yang mencapai 100 juta euro. Hakimi jadi yang berpotensi besar dilepas pertama kali.

Dikutip L'Equipe, Paris Saint-Germain siap menebus Hakimi dengan banderol 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 T. Awalnya PSG menawar 60 juta euro tapi Inter meminta lebih tinggi dan disanggupi.

Kini Hakimi kabarnya akan segera berangkat ke Paris untuk menuntaskan kepindahannya. PSG dalam hal ini juga berhasil mengalahkan Bayern Munich yang menginginkan Hakimi.

Achraf Hakimi mengakhiri petualangan kariernya bersama Inter lebih cepat. Sebagai pengganti Hakimi, Inter Milan dikabarkan meminat bek kanan Lens Jonathan Clauss.

(mrp/bay)