Kalau Saja Donnarumma Mau Bertahan di Milan...

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 05 Jun 2021 01:06 WIB
PARMA, ITALY - APRIL 10: Gianluigi Donnarumma of AC Milan in action during the Serie A match between Parma Calcio  and AC Milan at Stadio Ennio Tardini on April 10, 2021 in Parma, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Giuseppe Bellini/Getty Images)
Kontrak Donnarumma bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Foto: Getty Images/Giuseppe Bellini
Jakarta -

Gianluigi Donnarumma akan hengkang dari AC Milan musim depan. Penyerang Rossoneri Zlatan Ibrahimovic menyayangkan kepergian kiper 22 tahun tersebut dari San Siro.

Kontrak Donnarumma akan habis pada 30 Juni mendatang. Ia belum meneken kontrak baru yang disodorkan Milan, sebab tak ada titik temu soal kenaikan gajinya.

Milan hanya menawarkan 8 juta Euro per musim, sedangkan Donnarumma ingin lebih dari itu. Pada akhirnya, Milan angkat tangan dan mendatangkan penggantinya, yakni Mike Maignan. Kiper Prancis itu sudah resmi dikontrak hingga 2026.

Kini Donnarumma pun harus bergerak mencari klub baru. Tentu tak akan susah, mengingat statusnya sebagai kiper Timnas Italia dan juga usianya yang masih muda. Tinggal mencari klub yang mau memenuhi permintaan gajinya saja.

Meski begitu, Ibrahimovic tetap menyesali perpisahan Milan dan Donnarumma. Veteran asal Swedia itu beranggapan Donnarumma seharusnya bisa menjadi legenda Rossoneri di masa depan, dengan bertahan di sana hingga pensiun.

"Saya turut menyesal apa yang terjadi pada Gigio. Saya tanya pada kalian, 'seberapa besar dia pantas dihargai?' Dia jebolan akademi Milan, dia bisa menjadi kiper klub ini untuk 20 tahun ke depan," kata Ibrahimovic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mungkin tak sampai 20 tahun, karena dia bukan Ibra. Tapi dia kiper terbaik di dunia. Dia bisa saja menjadi Mr Milan, seperti halnya (Paolo) Maldini. Tapi ya namanya hubungan butuh komitmen dua pihak."

"Saya akan memberitahunya untuk tetap di Milan sampai akhir," kata Ibrahimovic soal masa depan Donnarumma.

Ibrahimovic sendiri sudah memperpanjang kontraknya di Milan. Ia akan bertahan sampai akhir musim depan.

(adp/yna)