Juventus: Ronaldo Out, Gabriel Jesus In?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 08 Jun 2021 01:30 WIB
Manchester Citys Gabriel Jesus celebrates after scoring his team second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Wolves at the Etihad stadium in Manchester, England, Tuesday, March 2, 2021. (Carl Recine/Pool via AP)
Juventus dikabarkan mengincar Gabriel Jesus sebagai pengganti Cristiano Ronaldo (Foto: AP/Carl Recine)
Jakarta -

Juventus kabarnya sudah mulai menyiapkan sejumlah opsi jika ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Juventus menempatkan Gabriel Jesus sebagai prioritas.

Masalah finansial yang muncul akibat pandemi virus corona membuat Juventus harus menyusun ulang rencana tim untuk jangka panjang dan pendek. Ronaldo yang punya gaji mencapai 31 juta euro per tahun bisa-bisa dilepas karena jadi beban besar untuk keuangan klub.

Dengan kontrak yang tersisa satu tahun, Ronaldo masih berpeluang untuk dilepas dengan harga tinggi. Paris Saint-Germain disebut-sebut jadi salah satu peminat bintang asal Portugal itu.

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika Juventus sudah mulai mencari pemain pengganti jika Cristiano Ronaldo pergi pada musim panas ini. Bianconeri diklaim menempatkan nama penyerang Manchester City Gabriel Jesus di daftar teratas.

Juventus berpeluang untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu karena City butuh tambahan dana untuk mendatangkan striker baru setelah ditinggal Sergio Aguero. Rumor yang beredar menyebut City mungkin mengorbankan Gabriel Jesus untuk menggaet Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Gabriel Jesus mencetak 14 gol dalam 42 kali penampilan bersama City di semua kompetisi pada 2020/2021. Penyerang berusia 24 tahun itu masih terikat kontrak dengan City sampai 2023.

Mauro Icardi (PSG) dan Dusan Vlahovic (Fiorentina) jadi alternatif lain untuk Juventus jika ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Icardi bahkan sudah lama diinginkan oleh Juventus sejak era pertama Massimiliano Allegri di Turin.

(nds/yna)