Lautaro Tolak Kontrak Baru dari Inter Milan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 06:15 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Lautaro Martinez of FC Internazionale celebrates after scoring their sides third goal during the Serie A match between FC Internazionale Milano and Udinese Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on May 23, 2021 in Milan, Italy. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in Italy. (Photo by Mattia Ozbot/Getty Images)
Lautaro Martinez tolak kontrak baru dari Inter Milan (Getty Images/Mattia Ozbot)
Milan -

Lautaro Martinez menolak tawaran kontrak baru dari Inter Milan. Tapi, bukan berarti Lautaro akan meninggalkan Nerazzurri musim panas ini. Lo, kenapa?

Setelah memastikan jadi juara Liga Italia, Inter memang diganggu kondisi finansial yang mengharuskan mereka berhemat. Salah satunya adalah dengan menekan gaji pemain.

Sejauh ini baru Andrea Bastoni yang meneken kontrak baru dengan Inter. Sementara yang paling ditunggu adalah Lautaro yang sejatinya masih punya masa tinggal hingga 2023.

Namun, isu seputar kepindahan Lautaro kencang beredar karena Inter membutuhkan dana segar untuk membayar utang. Lautaro dianggap sebagai aset berharga yang bisa menghasilkan uang, selain Achraf Hakimi.

Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Manchester United kabarnya berniat memboyong pemain asal Argentina itu. Inter kabarnya siap melepas Lautaro jika ada tawaran sesuai klausul kontraknya, 110 juta euro.

Di satu sisi, Inter sebenarnya ingin mempertahankan Lautaro dengan menyodorkan kontrak baru hingga 2024 tanpa menyertakan klausul. Nah, tawaran ini rupanya ditolak oleh pihak Lautaro.

Sebab, Lautaro sudah puas dengan pendapatannya di Inter saat ini, sekitar 4,5 juta euro per musim dan belum ada keinginan untuk teken kontrak baru. Ini bisa jadi pedang bermata dua, antara Lautaro memang setia atau dia menunggu tawaran tepat dari klub peminat.

"Jumlah itu masih terlalu jauh," ujar agen Lautaro Martinez, Alejandro Camano, soal tawaran 90 juta euro dari Barcelona.

"Semua pemain punya harga, dan meski Inter tidak pernah membicarakan soal penjualan Lautaro, kita harus melihat bagaimana situasi klub di tengah bursa transfer ini," sambungnya seperti dikutip Football-Italia.

"Mereka menawarkan kontrak baru, tapi kami bilang kami sudah cukup puas dengan yang ada saat ini."

(mrp/pur)