Vidal Mau Tinggalkan Inter Milan demi Main di Meksiko?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 22:25 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 28: Arturo Vidal of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on February 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Arturo Vidal ingin tinggalkan Inter Milan demi Main di Liga Meksiko? (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Rio de Janeiro -

Gelandang tangguh Chile Arturo Vidal mengaku tertarik melanjutkan karier ke Liga Meksiko. Sinyal Vidal ingin tinggalkan Inter Milan di musim panas ini?

Pesepakbola berusia 34 tahun itu bergabung Inter secara gratis dari Barcelona pada tahun lalu. Di bawah asuhan Antonio Conte, Vidal membuat 23 penampilan di Serie A yang membantu Nerazzurri merebut scudetto pertamanya dalam 11 tahun.

Meski begitu, Inter dilaporkan akan melakukan cuci gudang demi menambah pemasukan klub. Pasalnya, Suning Group, perusaahan induk pemilik Inter sedang kesulitan keuangan sebagai dampak pandemi virus Corona berkepanjangan.

Arturo Vidal menjadi salah satu pemain yang disebut-sebut masuk daftar jual La Beneamata. Apalagi, Vidal tinggal memiliki sisa kontrak setahun saja.

"Aku selalu bilang, aku menyukai Meksiko bahwa aku menyukai Club America, dan kuharap terjadi suatu hari nanti, tapi juga harus ada ketertarikan dari dua belah pihak," kata Vidal kepada TUDN, yang dikutip Football-Italia.

"Sekarang ini aku masih punya kontrak dengan Inter dan aku akan melanjutkan karierku. Kalau kesempatannya datang di fase tertentu, aku akan senang."

Raksasa Liga Meksiko, Club America, tampaknya tertarik memiliki jasa mantan penggawa Juventus dan Bayern Munich itu. Namun, mereka tidak sanggup membayar gaji Vidal yang saat ini mencapai 6,5 juta euro per tahun (Rp 112 miliar).

"Kami tidak melakukan kontak terkait hal ini. Mustahil kami bisa membayar untuk transfer seperti ini. Mungkin Inter tidak mau apa-apa, tapi akan masih terlalu mahal untuk kami. Vidal tidak akan bermain untuk Club America di musim depan," kata presiden klub Santiago Banos pada pekan lalu.

(rin/adp)