Wijnaldum Sempat Pertimbangkan Inter Milan, Lalu Mundur Teratur

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 09:40 WIB
FARO, PORTUGAL - JUNE 02: Georginio Wijnaldum of Netherlands in action during the international friendly match between Netherlands and Scotland at Estadio Algarve on June 02, 2021 in Faro, Portugal. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Georginio Wijnaldum sempat mempertimbangkan Inter Milan. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Sebelum memutuskan gabung Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum punya sejumlah opsi. Inter Milan termasuk di antaranya, tapi ia lantas mencoret mereka.

Wijnaldum bebas menentukan langkah setelah kontraknya bersama Liverpool habis bulan Juni ini. Awalnya ia diperkirakan bakal gabung Barcelona, yang ditangani mantan pelatihnya di tim nasional Belanda, Ronald Koeman.

Namun pada prosesnya Wijnaldum memilih gabung Paris Saint-Germain, yang bergerak cepat untuk mendekatinya. Agen gelandang 30 tahun itu, Humphry Nijman, mengungkap sebenarnya ada sejumlah opsi di tangan si pemain.

Selain Barcelona dan PSG, ada pula Inter Milan dan Bayern Munich. Terkait Inter Milan, Wijnaldum mencoret mereka sebagai opsi karena jawara Liga Italia tersebut sedang terjerat krisis.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Barcelona, kami mencoba menjalin kesepakatan dengan mereka dan itu sudah di tahap sangat lanjut. Untuk pemain manapun, Barcelona itu tantangan besar, namun begitu juga dengan PSG," kata Humphry Nijman dilansir Sport.

"Pada akhirnya si pemain memilih Paris. Inter juga sempat jadi opsi dan akan tetap begitu kalau bukan karena masalah finansial mereka. Bayern juga tertarik," tambahnya.

Inter Milan mesti melakukan pengetatan finansial akibat krisis yang dipicu pandemi COVID-19. Oleh sebab itu pula mereka mesti kehilangan Antonio Conte dari kursi pelatih.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)